Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kenakan TANJAK Batik Jambi, Gubernur Jambi Al Haris dan Istri Hadiri Fashion Week di Istana Negara

Gubernur Jambi Al Haris beserta Istri Hesti Haris ikut ambil bagian pada malam puncak Hari BATIK Nasional yang diselenggarakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam (1/10/2023). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. Al Haris dan istri Hesti Haris mengenakan Tanjak Batik Jambi dihadapan Presiden RI Joko Widodo.

Jakarta, J24
-Gubernur Jambi Al Haris beserta Istri Hesti Haris ikut ambil bagian pada malam puncak Hari BATIK Nasional yang diselenggarakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam (1/10/2023). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. Al Haris dan istri Hesti Haris mengenakan Tanjak Batik Jambi dihadapan Presiden RI Joko Widodo.

Istana Berbatik ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Serta kegiatan ini menampilkan fashion show batik, yang melibatkan lebih dari 500 peserta. Yang terdiri dari pejabat negara, mentri, gubernur, public figure, artis. Perwakilan kerajaan-kerajaan nusantara, duta besar negara sahabat. Bersama 38 Gubernur propinsi seindonesia.

Jambi berada di group empat (4), Fashion Week, Bejalan layaknya pragawan dan paragawati, Gubernur Jambi dan istri  Tampak sumringah mengena kan Lacak Batik jambi, bersama Juga 50 Model Jakarta Fashion week lainnya.

Dalam sambutannya Presiden RI Jokowi menyebut. Bangsa Indonesia perlu bersyukur karena memiliki Batik, bukan hanya sebagai karya seni, tapi juga warisan budaya takbenda dunia. 

Ratusan tamu undangan tampak hadir dari beebagai kalangan memenuhi Halaman depan istana merdeka, Jakarta. Tamu undangan yang beragam, mulai dari perwakilan instansi hingga perwakilan organisasi  masyarakat dan komunitas.tampak ruah.

“Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik, yang bukan hanya sebagai karya seni biasa. Tapi merupakan warisan budaya, tak benda dunia,” pungkas Jokowi di Istana Merdeka ketika membuka acara,

“Dengan Istana Berbatik malam ini, yang di laksanakan untuk memperingati Hari Batik Nasional, yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia. Serta aktif melestarikan dan mengembangkannya,” imbuhnya. (J24-Rel)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar