Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ini Imbauan untuk Pendaki Gunung Kerinci


ilustrasi
ilustrasi dok/metrojambi
KERINCI - Bagi pendaki atau wisatawan yang akan melakukan pendakian ke Gunung Kerinci untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73, diimbau untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Selain itu, juga mempersiapkan peralatan pendakian yang sesuai standar.

Petugas pos penjagaan R10 Aprizal mengatakan, selain imbauan pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap para pendaki yang akan melakukan pendakian. Disebutkan Aprizal, pemeriksaan dilakukan demi keselamatan para pendaki itu sendiri.

"Alat kelengkapan pendakian harus memadai. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan demi keselamatan para pendaki. Khususnya bagi pendaki pemula, karena kami khawatir mereka tidak melengkapi alat memadai," kata Afrizal saat dikonfirmasi metrojambi.com, Rabu (15/8/2018).

Selain itu, Aprizal juga mengimbau kepada para pendaki untuk menjaga kebersihan dan membawa sampah turun dari Gunung Kerinci. Bahkan Aprizal mengatakan akan ada sanksi bagi pendaki yang tidak mengindahkan imbauan tersebut.

"Sebelum naik para pendaki ini kita berikan kantong plastik, agar mereka bisa membawa sampah turun. Para pendaki ini nanti pas turun harus melapor ke petugas jaga. Bagi yang tidak membawa sampah turun KTP akan ditahan petugas dan akan diberi sanksi," pungkasnya.(*)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar