Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gaya Blusukan “3DRT” Pangeran Simanjuntak Tiket “Lanjutkan” Di Pileg 14 Februari 2024

Anggota DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak (kiri) saat blusukan ke rumah warga di Kenali Asam Atas, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi belum lama ini. (Foto: Dok Jampos) 

Oleh: Asenk Lee Saragih

Jambi, J24- Gaya blusukan "3DRT" "Datang, Duduk, Dengar, Respon dan Tindaklanjuti" ala Pangeran HK Simanjuntak Msi menjadi modal sosial yang tak terhingga untuk melanjutkan “perjuangan” Pangeran Simanjuntak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Sebelum bertarung pada Pileg 2019 lalu, Pangeran Simanjuntak dua tahun sebelumnya sudah rutin menjumpai akar rumput dalam berbagai kegiatan sosial dan adat kebudayaan.

Gaya blusukan "3DRT" ala Pangeran Simanjuntak selama lima tahun berjalan sebagai wakil rakyat di daerah pemilihan Kotabaru Kota Jambi,  merupakan modal sosial yang kuat yang sangat berkesan bagi masyarakat. 

Sehingga pada Pileg 14 Februari 2024 nanti, Pangeran Simanjuntak masih melekat dan dekat dengan pemilih untuk “melanjutkan” Pangeran Simanjuntak sebagai wakil mereka di DPRD Kota Jambi.

Pada Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi, dalam Rangka Hari Jadi ke 622 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke 77 Pemerintah Kota Jambi, Pangeran Simanjuntak memberikan wajah optimisme untuk melanjutkan di Pileg 14 Februari 2024 mendatang. 

Dengan slogan “Bangkit Bersama, Terkini Berjaya” gaya blusukan “3DRT” ala Pangeran Simanjuntak masih akan berlanjut untuk merebut kursi pimpinan di DPRD Kota Jambi nantinya.

Merakyat

Cara blusukan wakil rakyat daerah pemilihan Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi ini memang lain dari anggota dewan biasanya. Jika kebanyakan anggota dewan blusukan hanya pada titik kumpul tertentu dengan waktu terbatas, lain halnya dengan Pangeran HK Simanjuntak MSi.
 
Wakil Ketua DPRD Kota Jambi dari Fraksi NasDem ini melakukan blusukan ke rumah warga. Seperti blusukannya belum lama ini ke Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Blusukan 3DRT, ala Pangeran Simanjuntak pada Sabtu sore 24 September 2022 lalu misalnya di Kenali Asam Bawah, dalam suasana kesederhanaan yang penuh kekeluargaan bersama warga melaksanakan kegiatan rutin "3DRT" "Datang, Duduk, Dengar, Respon dan Tindaklanjuti".

Blusukan Pangeran Simanjuntak melakukan “3DRT” menampung keluhan dan masukan dari warga.  “Semoga amanah dan bermanfaat,” ujar kader NasDem ini.

Tidak di Kenali Asam Bawah saja, Pangeran Simanjuntak juga pada Minggu, 18 September 2022 lalu juga menghadiri undangan warga dalam rangka silaturahmi dan syukuran atas selesainya pengecoran jalan lingkungan di RT.08 Kelurahan Kenali Asam Bawah.

“Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami disaat perjuangan atas usulan pembangunan jalan lingkungan dari warga dapat terealisasi dengan baik.  Semoga bermanfaat dan memperlancar transportasi warga,” ujar Pangeran Simanjuntak yang sama-sama duduk bersila di rumah warga.

Bukan pada blusukan daerah pemilihan saja dikunjungi Pangeran Simanjuntak. Bahkan undangan-undangan kegiatan komunitas etnis dan keagamaan juga disanggupinya. 

“YA'AHOWU. Selamat dan Sukses Perayaan HUT ke-44 Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Provinsi Jambi. Semoga PTKN semakin diberkati Tuhan untuk menjadi berkat,” sebut Pangeran Simanjuntak pada salah satu kegiatan menghadiri undangan komunitas itu baru-baru ini.

Pangeran Simanjuntak betul-betul menjalankan tufoksi Partai NasDem sebagai wakil rakyat yang harus dekat dengan rakyat, mendengar keluhan rakyat dan memperjuangkan aspirasi rakyat. 

Pangeran Simanjuntak yang kini dipercaya menjadi Wakil Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jambi Bidang Hubungan Legislatif dan juga aktif dibidang olah raga Binaraga dan Fitness sebagai Ketua Pengurus Provinsi PBFI Jambi ini, tetap berkomitmen dalam menjalankan amanah yang dipercayakan rakyat Kota Jambi padanya.

Blusukan

Sebagai wakil rakyat, tentunya harus sering blusukan ke daerah pemilihan. Banyak keluhan masyarakat yang sulit diakomodir oleh pemerintah daerah. Sehingga dibutuhkan peran anggota dewan sebagai penyambung aspirasi itu kepada eksekutif.

Hal itulah yang dilakukan  Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dalam menampung aspirasi masyarakat dapil. Salah satunya yang fokus diperjuangkan oleh Pangeran Simanjuntak adalah, persoalan jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Kotabaru.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Kotabaru, Kota Jambi, tentunya Pangeran Simanjuntak memiliki tanggungjawab untuk menyuarakan aspirasi warganya dan diperjuangkan untuk diakomodir oleh Pemerintah Kota Jambi. 

“Terus menjalin silaturahmi dan menindaklanjuti aspirasi warga tentang pembangunan infrastruktur jalan lingkungan untuk Tahun Anggaran 2021. Semoga dapat terealisasi,” ujar Pangeran Simanjuntak saat blusukan di wilayah Kecamatan Kotabaru Kota Jambi baru-baru ini.

Persoalan infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Kecamatan Kotabaru, kini masih menjadi persoalan klasik. Hal serupa juga terjadi pada pembangunan drainase yang kerap menjadi penyebab terjadinya banjir. 

Selaku wakil rakyat, Pangeran HK Simanjuntak SE MSi akan terus berjuang dalam menyuarakan aspirasi warga dapil untuk bisa direalisasikan oleh Pemerintah Kota Jambi, lewat Dinas PUPR Kota Jambi.

Selain blusukan soal infrastruktur jalan lingkungan, Pangeran Simanjuntak, juga belum lama ini memberikan bantuan Sembako kepada warga Kota Jambi yang menjadi korban banjir baru-baru ini. Penyerahan bantuan itu dilakukan  Pangeran Simanjuntak di Kelurahan Kenali Asam Bawah dan Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Menurut Pangeran HK Simanjuntak SE MSi, aksi sosial peduli sesama itu dengan semangat gerakan perubahan  "Kepedulian dan Perhatian" Garda Pemuda NasDem Kota Jambi dalam melakukan aksi "Garda Pemuda NasDem Peduli Korban Banjir" di Kota Jambi. 

Kegiatan aksi sosial yang dilakukan Pangeran HK Simanjuntak SE MSi melalukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Kenali Asam Bawah dan Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kotabaru guna melihat kondisi mereka yang terkena dampak pasca banjir, berbagi sembako dan masker.  

Pada masa pandemi covid 19 lalu, Pangeran Simanjuntak juga memberikan bantuan nutrisi untuk imun tubuh. Gaya Blusukan “3DRT” Pangeran Simanjuntak pantas mendapat tiket “melanjutkan” dirinya di Pileg 14 Februari 2024 mendatang. Semoga. (Penulis Adalah Redpel Jambi24Jam.com)

Pangeran HK Simanjuntak Msi (kedua dari kiri) saat menghadiri Upacara Hari Jadi Pemerintah Kota Jambi ke-77, 19 Mei 2023. Upacara dipimpin oleh Walikota Jambi Dr.H.Syarif Fasha, ME dihadiri Wakil Walikota Jambi H Maulana, Forkopimda, serta Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kota Jambi. (Foto: Istimewa)


Pangeran HK Simanjuntak Msi saat menghadiri Upacara Hari Jadi Pemerintah Kota Jambi ke-77, 19 Mei 2023. Upacara dipimpin oleh Walikota Jambi Dr.H.Syarif Fasha, ME dihadiri Wakil Walikota Jambi H Maulana, Forkopimda, serta Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kota Jambi. (Foto: Istimewa)




Pangeran HK Simanjuntak Msi saat menghadiri Upacara Hari Jadi Pemerintah Kota Jambi ke-77, 19 Mei 2023. Upacara dipimpin oleh Walikota Jambi Dr.H.Syarif Fasha, ME dihadiri Wakil Walikota Jambi H Maulana, Forkopimda, serta Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kota Jambi. (Foto: Istimewa)

Pangeran HK Simanjuntak MSi (paling kanan) pada Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi, dalam Rangka Hari Jadi ke 622 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke 77 Pemerintah Kota Jambi, Senin 29 Mei 2023. Pangeran Simanjuntak memberikan wajah optimisme untuk melanjutkan di Pileg 14 Februari 2024 mendatang. (Foto: Istimewa)



Pangeran HK Simanjuntak MSi (tengah) pada Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi, dalam Rangka Hari Jadi ke 622 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke 77 Pemerintah Kota Jambi, Senin 29 Mei 2023. Pangeran Simanjuntak memberikan wajah optimisme untuk melanjutkan di Pileg 14 Februari 2024 mendatang. (Foto: Istimewa)



Pangeran HK Simanjuntak MSi (kedua dari kanan) pada Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi, dalam Rangka Hari Jadi ke 622 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke 77 Pemerintah Kota Jambi, Senin 29 Mei 2023. Pangeran Simanjuntak memberikan wajah optimisme untuk melanjutkan di Pileg 14 Februari 2024 mendatang. (Foto: Istimewa)




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar