Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gedung Dharana Lastary BNN Provinsi Jambi Sebagai Saksi Bisu Dilantiknya Irwansyah Ketua PWI Kota Jambi

Saat Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus DPT menyematkan Pin PWI kepada Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah A. Periode 2023 - 2026. Senin, 12/6/2023. (Foto : Fendi Sinabutar).

Jambi, J24-  Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus DPT resmi melantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi periode tahun 2023 - 2026 bertempat di Gedung Dharana Lastary BNN Provinsi Jambi Kota Baru Jambi, Senin (12/6/2023).

Pelantikan Pengurus PWI Kota Jambi sangat istimewa karena dihadiri Empat Jenderal diantaranya mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si yang diwakili Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priantono, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, SIK, MM dan Kabinda Polda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah.

Hadir juga Dansat Brimog Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Kakanwil Kemenhumkan Jambi diwakili Kadiv Pas Aris Munandar, Wali Kota Jambi diwakili Asisten I Pemerintah Kota Jambi, Dandim 0415 Batanghari Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi yang diwakili Wakapolresta AKBP Rully Andi Yunianto, Kepala Stasiun TVRI, Kepala Stasiun RRI, Ketua SMSI Provinsi Jambi dan Ketua SPI Provinsi Jambi.

Turut juga hadir perwakilan Ormas, Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Ketua Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi, Ketua LPKNI dan tamu undangan lainnya.

Puluhan Papan Bunga ucapan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Pengurus PWI Kota Jambi periode tahun 2023 - 2026 turut menghiasi halaman gedung tersebut bahkan sepanjang jalan menuju Gedung Dharana Lastary BNN tersusun dengan rapi, mulai dari pejabat antara lain Gubernur Provinsi Jambi  Al Haris, Kapolda Jambi, Pangdam II Sriwijaya, Danrem Garuda Putih, Ketua PWI Provinsi Jambi dan sebagainya.

Pelantikan diawali dengan Tarian Cando Kedidi yang disuguhkan oleh siswi SMP Negeri 11 Kota Jambi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars Persatuan Wartawan Indonesia yang dipimpin Dea  dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Drs Arwani Sekretaris PWI Provinsi Jambi disusul dengan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus DPT kepada Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah. 

Adapun nama - nama yang dilantik sebagai Susunan Pengurus PWI Kota Jambi periode tahun 2023 - 2026 sesuai dengan SK PWI Provinsi Jambi No: 155/Sek/PWI - Jbi/VI/2023 adalah sebagai berikut: Penasehat Dr H Kemas ImronRosyadi, M.Pd dan Surya Elviza, SS.

Pengurus Harian : Ketua Irwansyah, A (Serambi Jambi), Sekretaris M Hafizh Alatas (Jambi Ekspres), Wakil Sekretaris Ali Ahmadi (Jambi One), Bendahara Surya Pratama, SH (Pilar Jambi), Wakil Ketua Bidang Organisasi Saprizal Pradana Zebua, S.Pd (Jambi Independent). 

Selanjutnya Wakil Ketua Bidang Hukum dan Avokasi Baktiar (Jambi TV), Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kompetensi Wartawan Khotib Syarbini (Jambi One) dan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Andri Brilliant Avolda (Jambi Ekspres).

Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus DPT dalam kata sambutannya menyampaikan dengan dilantiknya pengurus PWI Kota Jambi periode 2023 - 2026 organisasi ini akan semakin lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik, mengedepankan insan pers yang berkualitas dan tetap berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik.

Dituturkan Ketua PWI Provinsi Jambi dalam sebuah organisasi semua pengurus dan anggota PWI wajib mentaati aturan serta pedoman dasar Organisasi PWI yang ada dan saat menjalani profesi wartawan dilapangan, harus tunduk dan taat pada kode etik jurnalistik.

Dikatakannya bahwa selama ini antara PWI dengan jajaran Legislatif, Eksekutif, Yudikatif dan dunia usaha telah menjalin relasi yang baik dengan mitra kerja, tetap dipertahankan. Terus dorong insan pers di masing - masing daerah turut aktif sebagai bagian dari elemen masyarakat yang mengilhami pembangunan daerah.

"Peran pers bagi pemerintah dan masyarakat sangat strategis sebagai penyampai informasi. Mari bersama - sama, wartawan yang tergabung dalam di PWI terus memajukan organisasi, jadikan PWI sebagai rumah besar untuk semakin memperkuat silaturahmi, ungkap Putra Kelahiran Kabupaten Kerinci ini.

H Ridwan Agus DPT menghimbau PWI Kota Jambi agar menjaga solidaritas dan pegang teguh  Visi dan Misi Organisasi PWI Provinsi Jambi, tidak memamfaatkan organisasi PWI untuk kepentingan pribadi atau kelompok organisasi, saling asa, asih, asuh antara semua anggota PWI pecahkan masalah internal dan eksternal PWI dengan jalan musyawarah  untuk mencapai mufakat dan bangkitkan motivasi kesetiaan pada Organisasi PWI dan dapat menjadi kontrol organisasi lainnya.

Diakhir kata sambutannya Ketua PWI Provinsi Jambi menyatakan kepada Wali Kota Jambi atau yang mewakili sekiranya PWI Kota Jambi kalau panas mohon diberikan tudung, kalau hujan diberikan payung, kalau gelap mohon diberikan suluh, kalau licin mohon diberi tongkat sebab PWI tidak punya anggaran APBN maupun APBD, ungkap Ketua disambut tepuk tangan yang membahanapara insan pers ini.

Sementara tamu kehormatan Kepala BNN Provins Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, SIK, MM mengatakan semenjak diresmikan Gedung Dharana Lastary  BNN Provinsi Jambi, 17/3/2023 yang lalu, PWI Kota Jambilah yang pertama sekali mengadakan hajatan di gedung ini dan sekaligus dilantiknya Pengurus PWI Kota Jambi periode tahun 2023 - 2026.

Selanjutnya dikatakan bahwa Gedung Dharana Lastary BNN Provinsi Jambi ini bebas dipakai untuk masyarakat umum dan gratis dengan catatan melapor kebagian admistrasi di kantor.

PT Eldivo Tunas Arta (ETA) Rute Jambi - Pematang Siantar dan Pematang Siantar - Jambi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Lebih lanjut dikatakan Wisnu bahwa dengan hadirnya PWI Kota Jambi diharapkan dapat bersinergi dengan BNN, diantara pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kota Jambi, melalui informasi di berbagai media yang tergabung dalam PWI Kota Jambi khususnya.

"Media merupakan salah satu pihak yang datang bersinergi dengan kita, seperti penyampaian informasi dan edukasi terhadap masyarakat," ujar Bintang Satu ini.

" Dengan hadirnya PWI Kota Jambi diharapkan dapat memberikan warna dan terus bekerja sesuai kode etik jurnalistik yang ada," pungkasnya. (J24- Fendi Sinabutar).

Galeri Foto Pelantikan Pengurus PWI Cabang Kota Jambi Periode 2023-2026































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar