Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kadis Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah dan Staf Dampingi DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Kementrian Kominfo RI

Kadis Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah  dan Staf Dampingi DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Kementrian Kominfo RI.


Jakarta, J24-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi Ariansyah bersama Kabid PTIK Nailul dan Kasubbag Proglap Rahmat mendampingi DPRD provinsi Jambi dalam kunjungan ke Kominfo RI di Jakarta, Senin (26/06/2023).

Kunjungan bersama DPRD provinsi Jambi ke Kominfo RI ini, dalam rangka penyusunan Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Jambi. Tentang penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika. Statistik, dan Persandian Provinsi Jambi, badan pembentukan peraturan daerah DPRD provinsi Jambi.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua Bapemperda Akmaluddin, S. PdI,  Wakil Ketua Bapemperda Rusdi, SH, MH, Tenaga Ahli Bapemperda DR. H. Fauzi Syam, SH, MH,  Tenaga Ahli Bapemperda DR. H. Syamsir, SH, MH,  Kasubag Produk Hukum Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Nuri Evirayanti SH, MH, Pendamping Bapemperda Setwan Provinsi Jambi Duma Intan LT SH MM. 

Adapun 5 poin penting yang dibicarakan dalam rapat konsultasi ini yakni Pihak Diskominfo Provinsi  Jambi menyambut baik, dan mendukung usulan Perda inisiatif DPRD Tentang SOTK Diskominfo. Di mana sejalan usulan revisi Perda No 8 th 2016, yang telah kami usulkan utk di revisi dan masih berproses di Biro Ortala.

Kemudian pihak Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, melalui Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik. Menyampaikan bahwa, domain Kemen Kominfo hanya pada urusan Komunikasi dan Informatika. Sedangkan urusan Statistika adalah urusan BPS, sedangkan Persandian adalah urusan BSSN.

Selanjutnya pihak DPRD Provinsi Jambi sudah menyampaikan draft Ranperda, kepada Kemen Kominfo RI dan pihak Kementrian Kominfo. Akan membahas draft tersebut, dan akan menyampaikan di lain waktu melalui e-mail atau Surel.

Dalam rapat konsultasi tersebut juga berkembang, tentang keberadaan lokasi tower BAKTI yang sudah di bangun. Tetapi belum berfungsi optimal.

Sementara itu, Kadis Kominfo Ariansyah juga menyampaikan program internet masuk desa. Bagi desa desa yang masih blank spot, yang ada pada Dinas Kominfo Provinsi Jambi yang belum dapat menyentuh kebutuhan masyarakat akan melek internet.

Juga mengajukan penambahan tower BAKTI, via surat Gubernur di desa yang termasuk kategori 3 T. Dan berharap Kementrian Kominfo RI, kedepan dapat melibatkan daerah. Dalam proses dari perencanaan s/d pengawasan. (J24/*)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar