Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Edi Purwanto Harapkan Jalan Tol Jambi-Betung Multiplier Effect Perekonomian Masyarakat

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Jambi, J24
– Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menyoroti pentingnya hadirnya jalan tol tersebut yang dijadwalkan selesai pada Desember 2024. Proyek pembangunan Jalan Tol Jambi-Betung diharapkan memberikan efek berantai yang positif bagi perekonomian masyarakat. 

Edi Purwanto menjelaskan bahwa Jalan Tol Jambi-Betung akan mengurangi waktu perjalanan dari Jambi menuju Betung. Lebih lanjut, jika terhubung dengan jalan tol Sumatera lainnya hingga Jakarta, waktu perjalanan akan semakin terpangkas.

“Dengan menghitung jarak tol dari Jambi ke Palembang, kemudian Lampung, totalnya sekitar 620 kilometer. Dengan asumsi jalan tol yang ada di Jawa, waktu perjalanan menuju Jakarta akan memakan waktu sekitar 6 hingga 7 jam,” ujar Edi.

Efisiensi waktu perjalanan ini diyakini oleh Edi Purwanto akan memberikan dampak positif bagi perekonomian. Jalan tol ini akan mempersingkat waktu pendistribusian bahan pangan dan bahan baku ke berbagai daerah.

“Dalam hal perekonomian, jalan tol ini akan memberikan efek berantai, seperti pendistribusian bahan makanan ke berbagai daerah, sehingga ekonomi dapat tumbuh dan berjalan lancar. Selain itu, hasil perkebunan dan komoditas lainnya dapat diangkut dengan waktu yang lebih singkat, sehingga akses pendistribusian menjadi lebih luas,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi juga melihat peluang bagi masyarakat lokal yang sebelumnya berjualan di sepanjang jalan yang akan terdampak oleh jalan tol ini. Edi Purwanto berencana untuk memanfaatkan peluang rest area di jalan tol sebagai tempat berjualan bagi masyarakat lokal.

“Kita akan berdiskusi dengan manajemen tol mengenai bagaimana rest area ini dapat menjadi tempat berjualan bagi masyarakat, baik dalam hal makanan maupun produk lainnya yang dijual oleh masyarakat lokal. Ini akan kita bahas lebih lanjut,” ungkapnya.

“Kami berharap agar proyek jalan tol Jambi-Betung dapat segera selesai, sehingga efek berantai yang diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga perekonomian dapat tumbuh dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya. (J24/*)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar