Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Truk Sawit Terguling, Arus Lalulintas Desa Mendalo Darat Muarojambi Macet Total

Truk bermuatan kelapa sawit terguling di badan jalan hingga menyebabkan arus lalu lintas dari arah Mendalo ke Kota Jambi macet total hingga belasan KM, antrean kendaraan mengular dari persimpangan Simpang Rimbo hingga menuju Mendalo Sabtu, 29/7/2023.


Jambi, J24 - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Jambi Muara Bulian, tepatnya di Desa Mendalo Darat Muaro Jambi. Truk bermuatan kelapa sawit terguling di badan jalan hingga menyebabkan arus lalu lintas dari arah Mendalo ke Kota Jambi macet total hingga belasan KM, antrean kendaraan mengular dari persimpangan Simpang Rimbo hingga menuju Mendalo Sabtu, (29/7/2023).

Kasatlantas Polres Muaro Jambi melalui Bripka Leo Nababan mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan Truk Sawit BH 8165 MV dengan Truk Tangki BK 9665 EN yang bermuatan CPO.

"Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi antara Truk Tangki  BK 9665 EN yang bermuatan CPO dengan mobil Truk Sawit BH 8165 MV," ungkap Bripka Leo Nababan.

Akibat kecelakaan tersebut, truk yang bermuatan kelapa sawit terguling di badan jalan dan buah sawit tumpah berserakan ke jalan, sehingga membuat kemacetan panjang baik dari arah Mendalo ke Kota Jambi begitu pun sebaliknya dari arah Kota Jambi ke Mendalo.

Setelah melalui proses panjang, akhirnya truk pengangkut kelapa sawit yang terguling baru selesai dievakuasi sekitar pukul 14.50 WIB. 
"Kedua mobil tersebut akan dibawa ke Polres Muaro Jambi untuk dilakukan  mediasi," ujar Bripka Leo Nababan. 

Dituturkan Bripka Leo Nababan beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian materil. 
Sementara salah seorang warga mengatakan pada saat dirinya sedang memperbaiki motor terdengar suara tabrakan.

"Saat dirinya melihat truk yang bermuatan kelapa sawit sudah terguling sementara untuk lalu lintas macet panjang dari sekitar pukul 10. 00 WIB pagi,” ujarnya.

"Kami sedang  service sepeda motor bang, tiba-tba ada suara dentuman. Sekali kami tengok mobil sawit tu sudah terguling. akibat peristiwa ini terjadi macet total sepanjang jalan. Karena hari ini ramai ditambah lagi ada acara wisada di kampus Universitas Jambi (Unja), macetpun semakin parah," ungkap Reza. (J24 - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar