Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kemas Fuad Calon Penjabat Wali Kota Jambi Setelah Syarif Fasha Berakhir Masa Jabatan November 2023

Kemas Fuad Wakil Bupati Muarojambi periode 2011-2016. 

Jambi, J24
-Masa jabatan Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Jambi dr H Maulana akan berakhir November 2023 mendatang. Calon pengganti penjabat (Pj) Wali Kota Jambi kini mulai disebutsebut. Misalnya ada Karo Umum Setda Provinsi Jambi, Muzakir, Kadishub Provinsi Jambi, John Eka Powa dan Kemas Fuad, yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perindag Provinsi Jambi.

Kemas Fuad salah satu nama yang paling kuat untuk menjabat sebagai penjabat Wali Kota Jambi. Hal ini karena Kemas Fuad pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Muarojambi Periode 2011-2016 dan juga merupakan menantu dari H Hasan Basi Agus (HBA).

Namun ada tiga nama itu disebut-sebut akan diajukan ke Mendagri dan DPRD. Tiga pejabat Pemerintah Provinsi Jambi itu masuk jadi kandidat potensial untuk menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Jambi, November 2023 hingga selesai Pilkada serentak Juli 2024 mendatang.

Muzakir, John Eka Powa, Kemas Fuad memiliki peluang yang sama. Ketiganya juga kini sebagai anak buah dari Gubernur Jambi H Al Haris dan juga dekat dengan mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA). HBA kini menjabat Anggota DPr RI dari partai Golkar. Kedekatan emosional Al Haris, HBA kepada ketiganya sudah sejak lama.

Namun nama Kemas Fuad memiliki peluang besar untuk menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Jambi kedepan. Pasalnya Kemas Fuad adalah menantu HBA. Kemudian H Al Haris juga merupakan anak angkat dari HBA. Secara hubungan emosional dan pengalama dalam birokrasi Kemas Fuad lebih berpengalaman. (J24/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar