Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Panitia Retreat Remaja HKBP Jambi Adakan Bazar Dan Aksi Permen Untuk Penggalangan Dana

Panitia Retreat Remaja HKBP Jambi  Adakan Bazar Dan Aksi Permen Untuk Penggalangan Dana.

Jambi, J24-
Demi suksesnya pelaksanaan Retreat Remaja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi, Panitia mengadakan penggalangan dana berupa bazar dan aksi permen oleh para Remaja. Adapun jenis menu yang dijual dalam bazar tersebut adalah mie goreng, daging kecap, daging arsip, jenis kue dan lain - lain dengan harga terjangkau.

Bazar dan aksi permen tersebut digelar di depan pintu masuk gereja, samping kiri dan kanan, terlihat Panitia dibantu dengan para Remaja, mereka dengan penuh ramah dan senyum melayani para jemaat yang membelinya.

Bazar dan aksi permen ini telah dua kali dilaksanakan tanggal 17 dan 24 September 2023 disesuikan dengan ibadah yang dilakukan setiap Minggu, pagi masuk pukul 6.00 WIB, Pukul 8.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 16.00 WIB dan pukul 18.00 WIB.

Ternyata bazar dan aksi permen yang digelar Panitia dan Remaja laris manis, untuk bazar jenis makanan dan kue sebahagian merupakan sumbangan suka rela dari Panitia dan  tak lupa Panitia mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang turut serta membantu kegiatan bazar ini.

Retreat Remaja pada tahun 2023 ini dilaksanakan selama 3 hari, 28 - 30 September 2023 di Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi Desa Pelempang Kecamatan Mestong Tempino Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi.

Retreat Remaja yang ikut tahun 2023 ini sebanyak 200 orang, mereka semuanya yang sedang mengikuti belajar Sidih (marguru malua) dengan perincian dari HKBP Jambi sebanyak 150 orang, HKBP Banjar Toba sebanyak 10 orang, HKBP Okui sebanyak 10 orang dan dari Yayasan Pendidikan HKBP Nommensen Jambi sebanyak 15 orang.

Tema Retreat Remaja tahun 2023 ini adalah, “Berakar, Bertumbuh dan Berbuah (Efesus 3 : 17). Berbagai kegiatan dalam acara retreat remaja ini akan dilaksanakan, hal ini dilakukan untuk memperkaya wawasan hidup beriman dan bergereja di antara para remaja.

Selama acara Retreat Remaja ini, panitia menghadirkan beberapa narasumber sebagai pembicara antara lain :

1. AKBP. Dr. Dadang Djoko Karyanto, S.IP, SH, MH Kasubdit Bintibsos Polda Jambi     dengan materi, “Etika Pergaulan, Bahaya Narkoba dan Wawasan Kebangsaan,

2. Pdt. Marietta FJ. Simanjuntak, S.Th, MA, M.Th (Pendeta, Dosen dan Konselor) dari Bandung dengan materi “Berakar, Bertumbuh dan Berbuah”.

3. Prof. Dr. Ir. Dompak MT. Napitupulu, M.Sc Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas  Jambi dengan materi “Motivasi Anak Yang Tangguh, Etika Belajar dan         Bekerja.

4. Pdt. Pestanatalia br Silaen, S.Th, MA (melayani di Gereja HKBP Jambi) dengan materi, “Tanggung Jawab Bergereja”. (J24/Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar