Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tuan Rumah Rakor APPSI, , Pemprov Jambi Siap Terima Kehadiran Gubernur se-Indonesia

Gubernur Jambi H Al Haris saat membuka rapat persiapan pelaksanaan kegiatan APPSI dan STQ di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (10/10/2023).

Jambi, J24
- Provinsi Jambi menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2023.

Rakor APPSI ini bertepatan dengan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) yang juga diselenggarakan di Provinsi Jambi akhir bulan Oktober ini.

Gubernur Jambi Al Haris menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) siap menyambut kedatangan Gubernur seluruh Indonesia di Jambi.

“Ini bertepatan dengan pelaksanaan STQH. Meski demikian ini harus tetap dilaksanakan Rakor Gubernur juga harus jalan,” kata Al Haris saat membuka rapat persiapan pelaksanaan kegiatan APPSI dan STQ di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (10/10/2023).

Rapat yang dihadiri Sekda Sudirman dan pimpinan OPD ini, Gubernur minta kepada Sekda untuk menyiapkan pelaksanaan STQH dan Rakor APPSI secara matang.

“STQH dan Rakor APPSI ini acaranya terpisah, nanti dihadiri Pak Mendagri, syukur-syukur kalau Pak Wapres belum pulang bisa memberikan pengarahan di acara APPSI nanti. Jadi ini kita persiapkan dengan baik, ini dihadiri seluruh gubernur,” kata Al Haris lagi.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan Rakor APPSI akan berlangsung pada 31 Oktober 2023.

“Sementara pembukaan STQH tanggal 30 Oktober malam. Jadi pembukaan STQH malamnya, dan besoknya acara Rakor APPSI,” sebut Sekda Sudirman.

Seperti diketahui, Gubernur Jambi, Al Haris resmi menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) masa jabatan 2023-2024.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi itu resmi mengemban jabatan tersebut setelah serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan bendera lambang APPSI dari ketua sebelumnya Isran Noor di Flores Ballroom Borobudur, Jakarta, Senin (02/10/2023).

Serah terima jabatan ketua APPSI ini dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan para Gubernur seluruh Indonesia atau yang mewakili.

Al Haris dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Ketua Umum APPSI. (J24-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar