Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Awal 2024, Pj Wali Kota Jambi Sidak ASN Secara Daring


Jambi, J24-
- Mengawali hari pertama masuk kerja pada 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih melakukan inspeksi kepada seluruh jajarannya di Kota Jambi, dalam rangka evaluasi mengenai kedisiplinan dan kehadiran pascalibur Nataru.

Sri memimpin langsung kegiatan tersebut, yang berlangsung di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Selasa pagi (2/1/2024).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sidak yang dilaksanakan oleh Pemkot Jambi dilakukan secara daring (online), melalui telekonferensi.

Sri dalam kesempatan itu mengecek satu persatu perangkat daerah, dari dinas, rumah sakit, puskesmas hingga sekolah.

Turut mendampingi Pj Wali Kota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi, A. Ridwan, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, serta Kepala BKPSDMD Kota Jambi.

Dalam arahannya, Sri menyampaikan beberapa hal terkait isu-isu krusial yang harus segera disikapi oleh Pemerintah Kota Jambi, selain dari aspek kedisiplinan, hingga kinerja jajaran Pemkot pada 2023 yang telah mendapatkan banyak penghargaan.

Sepanjang  2023 lalu, Pemerintah Kota Jambi meraih 47 penghargaan atas berbagai prestasi, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

"Saya tentunya berharap dalam momen awal tahun ini, kita semua mampu menunjukkan semangat, integritas dan tingkat kedisiplinan yang kian meningkat dari dalam diri masing-masing," sebut Sri dalam arahannya.

Menurutnya, dengan peningkatan kualitas diri tersebut, tentu tidak sulit bagi setiap ASN di Kota Jambi untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas dalam menjalankan tugas-tugas yang menjadi kewajiban dan kewenangannya dalam penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian terkait masalah penanganan sampah yang beberapa waktu yang lalu selama Desember menjadi sorotan banyak pihak, Sri mengapresiasi kinerja jajaran Pemkot Jambi yang mampu menyelesaikannya dalam dua minggu terakhir.

Birokrat Kemendagri itu juga menyampaikan beberapa tugas penting Pemkot Jambi yang harus segera dilakukan tindak lanjut pada 2024 ini, seperti upaya pengendalian inflasi.

Upaya itu menurut Sri menjadi tantangan tersendiri, terlebih karena Kota Jambi ini bukan kota produsen komoditas, dan Kota Jambi bertanggung jawab menyangga kebutuhan daerah sekitarnya, serta adanya keterbatasan lahan produksi di Kota Jambi.

Selain itu, isu krusial lainnya terkait penurunan kemiskin ekstrem dan stunting, juga menjadi pekerjaan Pemkot Jambi untuk memastikan masyarakat Kota Jambi berkurang secara signifikan untuk kedua kasus tersebut.

"Pada 2024 kami minta untuk ditingkatkan terus, supaya kinerja Pemerintah Kota Jambi pada 2024 lebih baik lagi," instruksi Sri kepada jajaran Pemkot Jambi.

Dalam kesempatan itu pula, Sri menegaskan terkait netralitas ASN dalam tahun politik 2024. Dia berharap seluruh ASN taat kepada larangan-larangan yang sudah ditetapkan dalam peraturan perundangan-undangan, agar terhindar dari sanksi.

"Selanjutnya, Saya juga ingin menekankan lagi, kiranya Bapak Ibu semua dapat menunjukkan profesionalitas dan netralitasnya selaku ASN dalam tahun politik saat ini. Mari kita songsong 2024 ini dengan meningkatkan cipta, rasa, karsa dan karya terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Pilih Pusako Batuah yang tercinta ini," pungkas Sri. (J24-InfoPublik/MC Kota Jambi/Hendra/Abu Bakar)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar