Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Muarojambi Sampaikan Catatan Penting Kepada Pemkab Muarojambi



DPRD Muarojambi mengelar rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi. Rapat Paripurna dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Junaidi, didampingi oleh Ahmad Haikal, Senin (12/06/2023). (IST)

Jambi, J24-
DPRD Muarojambi mengelar rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi. Rapat Paripurna dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Junaidi, didampingi oleh Ahmad Haikal, Senin (12/06/2023).

Adapun paripurna baru digelar dan pandangan fraksi pertama dibacakan oleh fraksi PDIP yang disampaikan langsung oleh juru bicaranya Usman Khalik.

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan banyak hal dan catatan agar pemerintah daerah segera melakukan tindakan terhadap pertumbuhan tumbuhan mereka di lapangan.

"Pemkab Muarojambi harus melakukan upaya maksimal mengajukan proses rekrutmen pegawai ASN,  naik melalui skema penerimaan PPPK maupun CPNS agar kuota penerimaan dapat diisi dengan baik," kata Usman Khalik.

Usman Khalik juga mengatakan, jangan sampai tenaga pendidik baru dilantik sudah mengundurkan diri karena jauhnya jarak tempat tinggal mereka.

"Jangan sampai mereka yang telah diangkat malah memilih mengundurkan diri karena lokasi tempat tinggal berjauhan dengan lokasi penempatan kerja," kata Usman Khalik.

Selain itu, Usman Khalik juga minta kepada pemerintah untuk memastikan keselurunya APBD dengan baik sesuai dengan tupoksi. Menurut temuan di lapangan, beberapa proyek pembangunan fisik telah selesai namun dari hasil pembangunan tersebut belum memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Misalnya pembangunan box culvers yang telah diselesai dibangun namun belum bisa digunakan oleh masyarakat karena posisi bom yang dibangun berada lebih tinggi dari jalan tanpa disertai adanya penimbunan. (J24-Red/FS)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar