Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gerak Cepat, Pemkot Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir Kota Sungaipenuh 2024


SUNGAIPENUH, J24- Pemkot Sungaipenuh terus bergerak cepat dalam mengupayakan penanganan banjir yang merendam sejumlah kecamatan dalam Kota Sungaipenuh, akibat tingginya curah hujan sejak beberapa waktu tetakhir.

Pasca melakukan peninjauan lapangan dan mendistribusikan bantuan logistik bagi para korban banjir,  Senin (1/1/2024)  pemkot menggelar rapat koordinasi dalam rangka penetapan status tanggap darurat bencana alam banjir Kota Sungai Penuh 2024.

Rapat yang dipimpin langsung Walikota, Ahmadi  Zubir dihadiri pinpinan DPRD, unsur forkompimda,  Sekretaris daerah, dan instansi terkait. 

Dalam rapat tersebut dipaparkan kondisi lapangan dan dampak yang ditimbulkan banjir, serta  kajian oleh pihak BPBD,  setelah melalui pembahasan dengan pertimbangan dari pimpinan DPRD, unsur forkompimda, di tetapkan status tanggap  darurat bencana alam banjir Kota Sungai Penuh Tahun 2024  untuk  7 hari kedepan (1 - 7 Januari  2024).

Wako Ahmadi pada kesempatan itu kembali menegaskan kepada SKPD terkait agar benar - benar serius dalam upaya  menangani bencana banjir yang terjadi. "Kerahkan semua kemampuan untuk membantu warga , "  tegasnya. 

Wako berharap pemprov Jambi dapat segera memberikan bantuan tanggap darurat bagi warga terdampak banjir, karena kemampuan terbatas dari Pemkot Sungaipenuh. (J24/Hms)  



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar