Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pasca Banjir, Dua Unit Mobil Damkar di Kerahkan Untuk Pembersihan SMAN 3 Sungai Penuh


Sungaipenuh, J24- Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 30 anggota Damkar (dua regu) Kota Sungaipenuh di kerahkan untuk membantu pembersihan lokasi SMA Negeri 3, Kamis (18/1/2024).

Pembersihan di pimpin langsung Kepala Dinas Damkar Leddi Sepdinal. Adapun pembersiham yang di lakukan  oleh Dinas Damkar meliputi halaman sekolah, ruang kelas, ruang guru ruang praktek dan seluruh lokasi SMA Negeri 3 yang terkena dampak banjir.

Pantauan jurnalis J24 di lokasi  keseluruhan wilayah SMA Negeri 3  terkena dampak banjir, adapun kedalamannya bervariasi. Terendah sekitar 15 cm dan yang terdalam kena banjir sekitar 1 meter.

Ada 30 ruangan/lokal  yang terkena banjir. 15 ruangan terbilang parah karena  terendam banjir dan 15 ruangan lainnya mengalami dampak terendak ringan.

Leddi Sepdinal saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa,  berdasarkan intruksi Walikota, Dinas Damkar di minta membantu membersihkan fasilitas umum yang terkena dampak banjir. Ini pembersihan yang ke 10 kali kami lakukan.

"Sesuai arahan dan itruksi dari Bapak Walikota dalam rangka menghidupkan kembali fasilitas umum, kami Dinas Damkar di minta untuk membantu membersihkan fasilitas-fasilitas umum yang terkena dampak banjir. Untuk pembersihan di SMA Negeri 3,  ini yang ke 10 kalinya Dinas Damkar membersihkan fasilitas umum. 

Diantara 10 lokasi yang sudah di bersihkan itu antara lain SD 042 Koto Lima Manis Koto Baru, SD 059 Di Tanah Kampung, kantor BKMT di Tanah Kampung, SD 030 Koto Dian Rawang, SD Simpang Tiga Rawang, KUA Rwang, SD Pinggir Air , SD Kumun Debai, masjid di Paling Serumpun, TK Annur di Rawang dan hari ini di SMA Negeri 3 Sungai Penuh," jelas Leddi Sepdinal.

Lebih lanjut Kadis Damkar mengatakan, "kami targetkan dengan 2 armada dan 30 personil anggota Damkar hari ini pembersihan di SMA Negeri 3 akan selesai hari ini. Tinggal lagi di daerah Tanjung yang kabarnya lebih parah terendam banjir," ungkap Kadis Damkar," tambahnya.

Sementara Suhatman Jaya kepala sekolah SMA Negeri 3 menyampaikan ,Q1terima kasihnya  kepada Pemerintah Kota Sungaipenuh melalui Dinas Damkar yang telah membantu  membersihkan  halaman maupun ruangan bangunan  sekolah yang telah terkena dampak banjir.

"Kami atas nama sekolah, majlis guru dan murid mengucapkan terima kasih terhadap Dinas Damkar Kota Sungaipenuh yang telah membantu membersihkan halaman dan ruangan sekolah" ungkap Kepala sekolah SMA Negeti 3.

Di tanya apa saja kerusakan dan kerugian yang di alami akibat terkena dampak banjir, Suhatman Jaya mengatakan," kerusakan meliputi mobiler, komputer dan peralatan lainnya. Kerugian belum kami data keseluruhan karena kami masih fokus pembersihan terlebih dahulu," jelasnya. (J24-Heru)





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar