Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sambut Tahun 2024, Malam Pergantian Tahun di Kota Jambi Kondusif

Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih di Pos Pengamanan (Pospam) Tugu Keris Siginjai, kawasan Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru, Kota Jambi, Minggu malam (31/12/2023).

Jambi, J24
- Malam pergantian tahun 2023 menuju 2024 di Kota Jambi terpantau sangat kondusif. Tidak terjadi gangguan kamtibmas yang berarti di seluruh wilayah Kota Jambi.

Hal tersebut diutarakan oleh Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih di hadapan awak media seusai mengikuti kegiatan pemantauan dan pengecekan titik- titik malam pergantian tahun baru 2024 yang dipimpin oleh Kapolri, Panglima TNI dan Kementerian terkait, yang dilaksanakan secara virtual, di Pos Pengamanan (Pospam) Tugu Keris Siginjai, kawasan Taman Pedesterian Jomblo Kotabaru, Kota Jambi, Minggu malam (31/12/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh gabungan jajaran Forkompinda Kota dan Provinsi Jambi. "Alhamdulilah kondisi Kota Jambi malam ini kondusif dan tidak ada indikasi yang mengarah ketidak kondusifan," sebut Sri.

Sri sampaikan bahwa pihaknya bersama jajaran Forkompimda Kota Jambi telah memetakan potensi kerawanan di wilayah hukum Kota Jambi. Terlebih sehari sebelumnya, Penjabat Wali Kota Jambi itu telah melakukan peninjauan seluruh Pos Pengamanan (Pospam) yang berada di wilayah hukum Kota Jambi.

"Kondisi ini patut untuk disyukuri, karena beberapa titik yang menjadi perhatian sudah di antisipasi sebelumnya berjalan dengan kondusif," ujarnya.

Sebelumnya, seusai Maghrib Pj. Wali Kota mengawali kegiatannya dengan mengikuti salat berjemaah yang dilanjutkan dengan tausiah, doa, dan zikir bersama masyarakat, di Masjid Agung Al Falah Kota Jambi.

Terpantau sejumlah titik konsentrasi malam pergantian tahun dipadati masyarakat dari berbagai lokasi, maupun luar Kota Jambi. Beberapa ruang publik menjadi pilihan masyarakat untuk berkumpul. Seperti, Kawasan Tugu Keris Siginjai Kotabaru, Pedesterian Soemantri, Kawasan Taman Tanggo Rajo Ancol, Kawasan Taman Putri Pinang Masak, Kawasan Gubernuran, maupun lokasi publik lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sri juga sampaikan bahwa sepanjang 2023, Kota Jambi telah meraih banyak prestasi membanggakan, baik tingkat Provinsi Jambi maupun nasional. Raihan itu menurutnya merupakan buah manis dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Pemkot Jambi selama ini.

"Kita bersyukur atas segala pencapaian yang diperoleh Kota Jambi selama 2023 dan 2024 kita optimistis, Kota Jambi akan menjadi lebih hebat," pungkas Sri. (J24-ADV/InfoPublik/MC Kota Jambi/Hendra/Abu Bakar)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar