Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jalan Merangin-Kerincu Putus, Akses Lalulintas Lumpuh

Jalan nasional lintas Kerinci-Bangko Merangin amblas dan nyarus putus. Akses lalulintas kendaraan dari Kerinci-Jambi dan sebaliknya nyaris lumpuh akibat jalan di Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci itu longsor, Selasa malam (20/2/2024). (IST)

Kerinci, J24-
Jalan nasional lintas Kerinci-Bangko Merangin amblas dan nyarus putus. Akses lalulintas kendaraan dari Kerinci-Jambi dan sebaliknya nyaris lumpuh akibat jalan di Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci itu longsor, Selasa malam (20/2/2024).

Dampak dari amblasnya jalan itu, mengakibatkan kendaraan yang melintas ke tujuan Bangko-Merangin-Jambi atau sebaliknya harus  hati-hati. Karena kedalaman jurang di sisi badan jalan yang amblas mencapai 100 meter lebih. Sementara dua alat berat sudah dikerahkan untuk membuka akses jalan dengan melebarkan badan jalan yang tidak amblas.

Kapolsek Batang Merangin Iptu Julisman, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan ada jalan yang longsor. Kpolsek mengatakan kejadian terjadi Selasa malam (21/2/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. 

"Ya betul di bawah rumah makan Samsi Dusun Muara Emat terjadi pukul 22.00 Wib malam tadi. Untuk kendaraan Roda 6 yang muatannya lebih kurang 8 Ton bisa lewat," jelasnya, pada Rabu 21 Februari

Kapolsek menjelaskan situasi arus lalu lintas lancar. Kendaraan bisa melintas dengan ekstra hati-hati dilokasi sinyal kurang bagus itu. 

“Kami menghimbau bagi pengguna jalan harus berhati-hati, Kurangi kecepatan kendaraan anda karena longsor yang mengakibatkan aspal rusak ,dan tanah amblas," ujar Julisman.

Hal yang sama dikatakan warga Tamiai, bahwa jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan. "Ya, kejadiannya malam tadi. Jalan masih bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4, kecuali roda 4 yang bermuatan barang," kata warga.

Sedangkan Camat Kecamatan Batang Merangin Sujardi membenarkan adanya jalan longsor di jalan desa Muara Hemat dan longsor di Desa Batang Merangin juga terjadi dibelakang rumah warga.


"Ya selain longsor di jalan nasional, sebagian longsor terjadi di belakang rumah warga Desa Batang Merangin" katanya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci Maya Novefbri Handayani saat dihubungi wartawan juga menjelaskan, bahwa jalan yang longgar ini adalah jalan nasional

“Tadi kami dari dinas PUPR Kabupaten Kerinci sudah mengubungi pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Alhamdulillah kami sudah ada dilokasi ,dan juga dari PT KMH PLTA Kerinci “,ujar Maya Novefbri Handayani.  (J24-Heru) 




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar