Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Didampingi Sekda Salurkan Bantuan Sembako Ke Pondok Pesantren Terdampak Banjir

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Didampingi Sekda Salurkan  Bantuan Sembako  Ke Pondok Pesantren Terdampak Banjir .

Muarojambi, J24 - Penjabat Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Budhi Hartono, S.Sos, MT, memberikan bantuan berupa paket sembako terhadap beberapa pondok pesantren di wilayah Kabupaten Muarojambi, yang terdampak banjir.

Pemberian bantuan tersebut sekaligus melakukan kunjungan kerja  untuk melihat kondisi para santri dan juga lingkungan pondok pesantren.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama rombongan, dapat berkunjung dan bertemu dengan para santri di beberapa Pondok Pesantren, yaitu Ponpes Saadatul, Ponpes Tarbiyatus, Ponpes Hadiqotul Ulum, Ponpes Ridadhul Amin dan  Ponpes Ma'had dapat memberikan bantuan paket berupa sembako,” ungkap Bachyuni, Sabtu, (23/3/2024).

Dirinya melakukan hal tersebut sekaligus bersilaturahmi dengan para ustadz dan santri. Langkah tersebut juga ungkapan terimakasih kepada para pendiri Pondok Pesantren, yang telah membantu menyediakan pendidikan bagi anak-anak khususnya di Kabupaten Muarojambi, ujarnya.

“Keberadaan Pondok Pesantren sangatlah besar perannya bagi  Pemerintah Kabupaten Muarojambi, terutama dalam memberikan pendidikan moral dan tentunya keagamaan,” tutur Bachyuni Deliansyah.

Bang Bayu sapaan akrabnya bangga karena di Kabupaten Muarojambi  yang dijuluki Bumi Sailun Salimbai ini sangat banyak Pondok Pesantren. Sehingga, anak-anak di daerah ini memiliki banyak pilihan untuk menuntut ilmu. Karena di pondok, bukan hanya diajarkan ilmu agama, namun juga ilmu pengetahuan umum, pungkas suami Faradilla Zahra, SH ini. (J24/FS).  




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar