Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Akad Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi Al Haris, Esy Risdianti dengan Muhammad Iqbal

Momen sakral pernikahan putri sulung Gubernur Jambi Al Haris, Esy Risdianti dengan Muhammad Iqbal di dalam Masjid Agung Al Falah, Jambi, Jumat (19/4/2024). 

Jambi, J24
-Masyarakat dengan leluasa mengabadikan momen sakral pernikahan putri sulung Gubernur Jambi Al Haris, Esy Risdianti dengan Muhammad Iqbal di dalam Masjid Agung Al Falah, Jambi, Jumat (19/4/2024). Prosesi Ijab kabul dimulai Pukul 09.00 WIB, tak hanya dihadiri para pejabat pemerintah, namun juga masyarakat hadir antusias menyaksikan momen sakral putri sulung Gubernur Jambi tersebut.

Suasana ijab kabul terpantau berjalan dengan khidmat, dipandu oleh Kepala KUA Kota Baru, Sataria dan diwalikan langsung oleh Gubernur Jambi Al-Haris. Prosesi sakral ini, dilanjutkan dengan prosesi nasihat perkawinan yang diberikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Nasaruddin Umar, dan Zulkifli Hasan, kepada kedua mempelai yang sekarang telah resmi menjadi sepasang suami isteri itu.

Masyarakat antusias mengabadikan momen ijab kabul pernikahan putri sulung Gubernur Jambi tersebut. Bahkan warga yang berada di dalam Masjid Agung Al Falah, Jambi, juga ikut mengabadikan momen sakral tersebut melalui handphone mereka.

Putri sulung Gubernur Jambi, Al Haris, dr Esy Risdianti telah sah memenja isteri dari Muhammad Iqbal, Jumat 19 April 2024. Keduanya telah mmenjalani ijab kabul pagi tadi, di Masjid Agung Al Falah.

Sementara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi saksi dari mempelai laki laki dan Jaksa Agung ST Burhanuddin sebagai saksi mempelai perempuan, tampak hadiri prosesi ijab kabul pernikahan tersebt.

Keduanya menjadi saksi di pernikahan dr Esy Risdianti dan Muhammad Iqbal yang berlokasi di Masjid Agung Alfalah Jambi. Beberapa tamu undangan yang menghadiri acara ijab kabul adalah para bupati dan walikota di Provinsi Jambi dan Mantan Gubernur Jambi periode 2010-2015, Hasan Basri Agus. Mas kawin yang diberikan oleh memplai pria, Muhammad Iqbal, berupa 50 gram logam mulia. 

Salah satunya ketua DPRD Provinsi Jambi, Edy Purwanto tampak sudah menghadiri acara sekitar di tempat prosesi akad. Sekitar pukul 8.00 WIB dimulai acara ulur tangan serah terimo kedua mempelai.

Nasihat Imam Masjid Istiqlal

Imam masjid Istiqlal, Prof Dr KH Nasaruddin Umar, MA adalah tokoh yang memberikan nasihat pada pernikahan putri sulung Gubernur Jambi, Al Haris, Esy Risdianti dengan Muhammad Iqbal.

Dalam nasihat nya itu, Nasaruddi Umar mengatakan, perkawinan merupakan hal yang sangat sakral. Karena ada berbagai peristiwa dari adat hingga agama. Laki-laki dan perempuan itu ditakdirkan untuk berpasang-pasangan, karena semua yang Allah ciptakan itu pasti berpasang-pasangan.

“Tidak bnyak yang akan saya sampaikan pesan, belajarlah dari suatu proses. Karena pengalaman akan menjadi suatu pembelajaran bagi kehidupan dan dalam pernikahan diperlukan adanya kesabaran serta ketabahan,” ungkapnya.

"Jika dalam rumah tangga tidak berjalan sesuai harapan maka selesaikan lah masalah nya. Persoalan yagn sulit mencari solusi, namun ternyata, persoalan itu justru bisa diselesaikan dengan baik di atas sajadah, " ujarnya.

Pernikahan akan terjadi, jika sudah ada kesiapan lahir dan batin antara laki-laki dan perempuan. Semoga pernikan ini menjadi pernikahan yang sakinah mawadah warahmah. 

Momen sakral pernikahan putri sulung Gubernur Jambi, Esy Risdianti dengan Muhammad Iqbal tak hanya dihadiri para pejabat pemerintah saja. Namun masyarakat juga antusias, ingin menyaksikan momen sakral putri sulung Gubernur Jambi tersebut. (JPO-Red)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar