Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Areal Jambi Bisnis Centre Simpang Mayang Kota Jambi Terbakar

Areal Jambi Bisnis Centre Simpang Mayang Kota Jambi Terbakar.

Jambi, J24-
Sejumlah bangunan Jambi Bisnes Center atau JBC Simpang Mayang, Kelurahan Selamet, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, terbakar pada Minggu (14/4/2024) sekira 20.10 WIB malam. Kebakaran hebat itu terjadi di mess karyawan dan tukang di komplek JBC.
 
Tidak hanya mess karyawan dan tukang, pasar malam JBC yang berada di depannya juga terbakar. Kejadian sekitar pukul 20.00 WIB, saat ini kobaran api masih menyala dan membumbung tinggi.

Sejumlah karyawan dan pengunjung pasar malam kocar kacing menyelamatkan diri. Saat ini, petugas pemadam kebakaran sedang berjibaku memadamkan api. Kebakaran hebat terjadi di gudang dan mess penginapan tukang bangunan di Jambi Business Center (JBC), 

Akibatnya, kebakaran tersebut berhasil menghanguskan puluhan bangunan mess penginapan tukang bangunan JBC yang sedang ditinggal para pekerja Mudik.

Api begitu cepat membesar,  hal ini dikarenakan bangunan mess terbuat dari bahan triplek yang menyebabkan api cepat merambat.  Kejadian ini sempat menjadi tontonan pengunjung di lokasi Jambi Business Center.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi Doni mengatakan, berdasarkan Informasi yang didapatkan dari security, ada satu pekerja yang masih tinggal di mess ini, namun saat kejadian yang bersangkutan sedang keluar untuk membeli makanan.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dengan 40 orang personil diturunkan untuk memadamkan api. Kurang lebih selama satu jam pertugas berjibaku api baru berhasil dipadamkan.

"Api baru berhasil dipadamkan selama satu jam, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," katanya.

Salah satu saksi mata saat kejadian menyebut, kebakaran diduga karena ada seseorang yang membakar sampah di sekitar lokasi. "Kalau saya dengar ada orang bakar sampah, mungkin karena itu tapi tidak tahu pasti jelasnya karena apa," kata "warga sekitar itu.

Katanya, saat peristiwa kebakaran ini para tukang bangunan di JBC sedang libur atau pulang ke kampung halaman (mudik) dalam rangka hari raya Idul Fitri 1446 H. (J24-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar