Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia Desa Se Kecamatan Kumpeh Ulu


Muarojambi, J24 - Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa se Kecamatan Kumpeh Ulu yang bertempat di Shangratu Hotel, Kamis (25/04/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono, S.Sos, MT.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan Kader Pembangunan Manusia (KPM) merupakan kader masyarakat terpilih yang mempunyai kepedulian dan bersedia mendedikasikan diri untuk ikut berperan dalam pembangunan manusia di desa terutama dalam monitoring dan fasilitasi konvergensi penanganan stunting.

Selanjutnya Budhi panggilan akrabnya menyatakan begitu pentingnya pelatihan ini, bagaimana dapat menambah ilmu wawasan dan memahami dalam meinplementasikan pada masyarakat, ungkapnya.

Dituturkannya mudah-mudahan kegiatan ini nantinya dapat menjadi tambahan semangat dan pengetahuan tentang apa yang menjadi tugas pokok dari para kader KPM. Stunting ini menjadi sesuatu yang urgen bukan hanya di tingkat kabupaten tetapi juga di tingkat nasional, jelasnya.

Oleh karena itu menjelang tahun 2045 di mana tahun tersebut merupakan tahun generasi emas di Indonesia dan kegiatan Bimtek ini menjadi salah satu upaya agar kedepannya kita dapat menciptakan generasi emas yang betul-betul menjadi generasi yang cerdas dan memiliki masa depan yang cerah, ujarnya.
 
Untuk diketahui kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 25 April - 28 April 2024 dan diikuti oleh 50 orang peserta dari 17 Desa se Kecamatan Kumpeh Ulu, tutupnya. (J24/FS)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar