Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah Buka Kegiatan BIMTEK Konveksi Hak Anak (KHA) Tahun 2024


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH didampingi oleh Kepala OPD terkait membuka secara resmi kegiatan Bimtek Konveksi Hak Anak (KHA) Tahun 2024, Senin (6/5/2024) di Hotel Luminor Kota Jambi. 

Dalam arahannya Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH, MH mengatakan, dalam rangka pemenuhan Hak Anak dan terwujudnya Kabupaten Layak Anak pemerintah harus memberikan ruang untuk mereka serta memberikan keselamatan, Kesehatan, kenyamanan, fasilitas dan seterusnya sehingga anak-anak kita menjadi anak-anak yang bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi.

Suami Faradilla Zahara, SH ini menghimbau agar kita semua, serta masyarakat dan orang tua secara berjenjang harus mampu bertanggung jawab bagaimana kita memberikan hak anak yang baik dan cukup dalam artian luas, hak untuk dia mendapatkan tempat yang layak, keamanan dan kenyamanan dalar dirinya, ujar alumni SMA Negeri 86 Jakarta ini.

Mantan Kepala BPBD Provinsi Jambi ini menyatakan sehubungan dengan hal tersebut banyak instrument dan indikator yang harus dipenuhi dan dilaksanakan, maka diperlukan keseriusan dari semua Kepala OPD dan para Stecholder lainnya dan salah satu indikator atau strateginya adalah dibutuhkan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah dan Non Pemerintah dituntut memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang persoalan masalah anak.

Dikatakan alumni Universitas Jambi S2 Fakultas Hukum ini, ada 4 Prinsip umum yang terkandung dalam Konvensi Hak Anak yaitu non diskriminasi yang terbaik untuk anak, hak hidup, kelangsungan hidup dan perkembangannnya yaitu penghargaan terhadap pendapat anak yang harus terpenuhi." ungkapnya.

Selanjutnya alumni Universitas Krisnadwipayana Jakarta ini menyatakan, kita yakin dengan Sumber Daya Manusia yang handal dalam menghadapi zaman yang kita berat ini, untuk itu pemenuhan hak anak harus cap diberikan yang terbaik dan dengan dilaksanaka kegiatan ini menjadi acuan hagi SKPD dan sektor lainnya.

Dengan pelaksanaan Bimtek Konvensi Hak Anak ini adalah salah satu wujud keseriusan pemerintah Kabupaten dalam rangka pemenuhan hak anak. Setelah acara selesai di tutup dengan photo bersama. (J24/FS)





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar