Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pengamat Politik Mukhri Soni, Lawan Sepadan Ahmadi Bukan Fikar Tapi Pusry


Sungaipenuh, J24 - Gelaran Pilwako Sungaipenuh semakin dekat, masing-masing kandidat bakal calon Walikota telah mempersiapkan strategi untuk mengambil hati pemilih, sehingga bisa memenangkan pertarungan Pilwako.

Pemerhati politik Mukhri Soni dari STIA Nusa Kering memprediksi Pilwako Sungaipenuh tahun ini  bakal seru, karena kandidatnya banyak orang-orang yang sudah matang dan berpengalaman dalam berpolitik.

Kandidat Ahmadi Zubir sudah jelas di unggulkan dan di untungkan karena beliau adalah incumbent berpengalaman dan mampu segalanya.

Antos juga tidak bisa di pandang sebelah mata, karena Antos masih  menjabat Wakil Walikota sudah barang tentu belajar dari pengalaman pemerintahan sekarang. Sementara Alfin, walaupun pendatang baru Alfin adalah berlatar belakang pengusaha yang sudah tentu memiliki pengalaman.

Fikar Azami walaupun masih muda tapi Fikar pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sungaipenuh, bapaknya pernah jadi Walikota dua periode. Sudah barang tentu belajar pengalaman dari bapaknya. 

Ada pula Pusry Amsy yang maju lewat jalur independet. Kemampunan dan pengalaman Pusry tidak di ragukan lagi,  sebab Pusry sudah berpengalaman di bidang pemerintahan. Terakhir Pusry menjabat sebagai Sekretaris Daerah, sudah tentu tidak di ragukan lagi.

Mukhri Soni memprediksi lawan sepadan Ahmadi bukan Fikar, tapi Pusry. Alasannya Pusry apa bila lolos sebagai bakal calaon Walikota lewat jalur indepent, beliau lebih siap segala-galanya di banding Fikar.
Pusry lebih berpengalaman di pemerintahan dan mempunyai kemampuan dan lebih siap. Sementara Fikar belum begitu perpengalaman di pemerintahan dan belum siap segalanya, masih mencari-cari.

"Pusry lebih lebih berpengalaman dan lebih siap segalanya di banding Fikar, maka lawan sepadan Ahmadi adalah Pusry bukan Fikar bila terjadi head to head," ungkap Mukhri Soni yang saat ini menjadi konsultan politik  salah satu bacawako Tangerang Kota. (J24- Heru)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar