Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Perayaan Natal 2023 dan Pesta Menyambut Awal Tahun 2024 Toga Manullang Jambi Berlangsung Sukses

Ketua Panitia T Manullang/ Br Manurung (paling kiri) berikan kata sambutan pada Perayaan Natal Punguan Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi di Gedung Puri Gracia, Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (9/12/2023). (Foto-Foto By: Asenk Lee Saragih).

Jambi, J24-Pelaksanaan Perayaan Natal 2023 dan Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024 Perkumpulan (Punguan) Marga Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi di Gedung Puri Gracia, Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (9/12/2023) mulai Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 17.30 WIB berjalan dengan sukses. Sekitar 800 orang Anggota Punguan Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi menghadiri Perayaan Natal 2023 dan Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024 Perkumpulan (Punguan) Marga Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi tersebut.

Ibadah Perayaan Natal meliputi Prosesi diiringi Tortor Kreasi Natal, Pra Ibadah, Kata Sambutan, Penyalaan Lilin diiringi tarian Malam Kudus, Penyalaan Lilin oleh panitia Natal, Ketua Punguan, Penasehat, Pengkotbah Pdm Rinaldo Tindaon (GBI Ceria), Hula-Hula Manullang, Boru, Bere Ibebere dan Anak Sekolah Minggu.

Kemudian Ibadah meliputi Bernyanyi Lagu Pujian, Votum-Introitus-Doa, Pembacaan Firman Tuhan, Liturgi Penciptaan 1 dan 2, Liturgi Kejatuhan ke Dalam Dosa, Liturgi Janji Keselamatan/Nubuat, Koor Punguan (Lagu "Denggan Do Panoguan" dan Natal Raya), Liturgi Kelahiran, Doa Syafaat, Liturgi Kemuliaan dan Kotbah.

Pdm Rinaldo Tindaon dalam pesan Natalnya mengingatkan klau Perayaan Natal memperingati Kelahiran Juru Seamat Manusia Yesus Kristus. Peringatan Natal harus memiliki Kasih Sukacita dalam kesederhanaan dan Sukacita Kristus harus lahir disetiap jiwa-jiwa. 

Pdm Rinaldo Tindaon mengambil Nats Firman Tuhan dari Tema: "Hasangapon Ma di Debata, Dame Ma di Tano On,"(Lukas 2:14) dan Subtema :"Marhite Pesta Natal Toga Manullang Taon 2023, Tarida Ma Holong Na Sian Kristus di Bagasan Las Ni Roha, Hadameon, Sapangkilalaan Jala Marsiurupan".

Pdm Rinaldo Tindaon mengajak Punguan Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi merayakan Natal dengan kesederhanaan dan penuh Sukacita dan kerendahan hati. Juga mengajak Anggota Punguan Marga Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi untuk saling peduli, baik dalam sukacita dan dukacita. 

Pada Perayaan Natal 2023 Toga Manullang Jambi juga menggalang donasi dari Persembahan untuk korban banjir bandang yang menerjang Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara, Jumat (1/12/2023) lalu.


Ketua Panitia T Manullang/ Br Manurung dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada seluruh Panitia dan anggota Punguan Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi yang hadir dan mensukseskan kegiatan Perayaan Natal 2023 dan Pesta Menyambut Awal Tahun 2024 Toga Manullang, Boru, Bere Ibebere Se Kota Jambi.

Usai Perayaan Natal dilanjutkan dengan makan bersama yang menu makanan dimasak dengan gotong royong di Perum Teguh Permai 4, rumah Amang Penasehat Pak Wawan br Sianturi. 

Pesta Menyambut Awal Tahun 2024

Setelah makan siang bersama selesai, dilanjutkan dengan Pesta Menyambut Awal Tahun 2024 dengan penggalangan dana dari tortor. Acara tortor dimulai dari Anak-Anak Punguan Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi. 

Selanjutnya Tortor Panitia dan Pengurus, Penasehat, Hula-Hula Manullang, Boru/Hela Manullang, Bere-Ibebere Manullang. Acara "manortor" diselingi dengan pencabutan doorprize. 

Pada kesempatan itu, juga hadir Caleg DPRD Provinsi Jambi (NasDem-Marga Purba), Caleg DPRD Kota Jambi Dapil Kotabaru (Demokrat Marga Sihotang), Caleg DPRD Kabupaten Muarojambi PSI Dapil Kumpeh Marga Manullang. Pada kesempata itu caleg dan utusan kandidat Calon Gubernur Jambi Romi juga memberikan donasi total Rp 6.500.000 untuk Panitia.

Bendahara Punguan Toga Manullang, Boru, Bere Ibebere, Oka Abraham Purba SP dalam laporan akhir acara menyebutkan dana yang terkumpul ddi gedung mencapai Rp 120 Juta lebih yang bersumber dari hasil Tortor, Iuaran Anggota, Donateur dan Kolekte Ibadah. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan perkenalan Anggota Baru Punguan Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi yang mencapai 35 KK. Anggota Baru Punguan Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi disambut dan diresmikan oleh Penasehat dan Ketua Punguan Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi.

Acara Pesta Perayaan Natal 2023 dan Pesta Menyambut Awal tahun 2024 Punguan Toga Manullang Boru, Bere/Ibebere - Kota Jambi diakhiri dengan pencabutan tiga nomor hadiah utama daftar hadir. Iringan musik dan lagu-lagu Batak oleh Trio dari Dolphin Musik membuat suasana Pesta Menyambut Awal Tahun 2024 meriah. Kegiatan ditutup dengan doa dan jabat tangan. Pada kegiatan ini juga diserta momen foto-foto bersama. (J24-AsenkLeeSaragih) 

Galeri Foto Momen di Perayaan Natal 2023 dan Jelang Tahun Baru 2024 


Ketua Panitia T Manullang/ Br Manurung 

Ketua Panitia T Manullang/ Br Manurung 




Ketua Punguan Toga Manullang Jambi




























































Galeri Foto Perayaan Natal Toga Manullang Jambi  2023






























































































































































































































































































Galeri Foto Pesta Menyambut Awal Tahun 2024 Toga Manullang Jambi 


Doa Makan Oleh Ketua Punguan Toga Manullang Boru Bere Ibebere Se Kota Jambi 
















































































































































Tiopan Purba, Caleg DPRD Provinsi Jambi (NasDem) Dapil Kota Jambi.

Manullang, caleg DPRD Kabupaten Muarojambi 9PSI) Dapil Kumpeh

Sihotang, Caleg DPRD Kota Jambi (Demokrat) dapil Kotabaru Jambi.


Para Caleg dan Pengurus Punguan Toga Manullang.





























































































































































Laporan Keuangan Oleh Bendahara Bp Oka A Purba/ Br Manullang.










Salam Salaman Acara Selesai. (Foto-Foto By: Asenk Lee Saragih)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar