Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Harapkan LAM Desa Bisa Melestarikan Tradisi Dan Adat Istiadat Yang Berlaku

Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah,SH, MH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Faradillah Zahara, SH menghadiri pengukuhan Datuk Penghulu Lembaga Adat Desa dan Pelantikan Ketua TP PKK tingkat Desa serta Pelantikan Bunda Paud tingkat Desa di dua Desa, yaitu Desa Arang Arang dan Desa Pemunduran Kecamatan Kumpeh Ulu, Senin (29/1/2024).

Muarojambi, J24 - Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah,SH, MH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi Faradillah Zahara, SH menghadiri pengukuhan Datuk Penghulu Lembaga Adat Desa dan Pelantikan Ketua TP PKK tingkat Desa serta Pelantikan Bunda Paud tingkat Desa di dua Desa, yaitu Desa Arang Arang dan Desa Pemunduran Kecamatan Kumpeh Ulu, Senin (29/1/2024).

Pelantikan pengurus Lembaga Adat Desa tersebut dilakukan oleh Pembina LAM Kabupaten Muarojambi Bachyuni Deliansyah sebagai Datuk Adipati Arif Setio Noto Negoro  di tandai pembacaan Surat Keputusan (SK) LAM Jambi Kabupaten Muarojambi No. 20 Tahun 2024 tentang Pengangkatan dan Penetapan, Pengurus Lembaga Adat Desa Arang Arang dan Desa Pemunduran oleh Sekretaris I LAM Jambi Kabupaten Muarojambi, R. Fuazi, S. Kep.

Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas dipengukuhan Datuk Penghulu Lembaga Adat Desa Arang Arang, Bahari.IB dan Desa Pemunduran, Muslim. Pj Bupati juga mengharapkan agar Lembaga Adat ini bukan hanya  menjadi pelengkap struktur di Pemerintahan Desa. 

Namun, tugas pokok dari Lembaga Adat Desa, lanjut Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah adalah bagaimana melestarikan dan menjaga tradisi, seni budaya dan adat istiadat daerah agar tetap terjaga dan terpelihara dengan baik dan pengurus Lembaga Adat Desa mempunyai Struktur Pengurus, seperti Ketua dengan anggotanya ujarnya. 

Selanjutnnya Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah, berharap Kepada Bunda PAUD yang juga sebagai Kerua TP PKK Desa, bersama masyarakat membentuk kelompok kerja atau disebut Pokja. Bunda Paud  tingkat Desa  berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Organisasi Mitra, Profesional atau stakeholder lainnya guna mewujudkan layanan Paud  yang berkualitas.

Bachyuni Deliansyah juga menambahkan tentang menjaga dan pengelolaan lingkungan PKK ditingkat desa bisa membantu untuk memelihara dan mengelola lingkungan desa agar tetap bersih, sehat dan lestari. (J24/FS)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar