Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Selangkah Lagi, Fachrori Umar Resmi Gubernur Jambi Definitif Pasca Pengunduran Diri Zumi Zola

Zumi Zola Zulkifli. Net
Jambi-Zumi Zola Zulkifli dikabarkan telah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Gubernur Jambi. Surat pengunduran diri Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi karena membaca dakwaan jaksa yang mengancam Zumi Zola ancaman kurungan 20 tahun penjara. Selain itu, Zumi Zola lebih fokus menjalani hukum yang menjeratnya, karena begitu peliknya kasus gratifikasi yang membelit Zumi Zola.

Namun menanggapi kabar pengunduran Zumi Zola dari Gubernur Jambi itu, ditanggapi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jambi Rahmat Hidayat, didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah, mengatakan hingga Kamis (23/8/2018), Pemprov Jambi belum menerima informasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang adanya pengajuan pengunduran diri Zumi Zola. 

Namun demikian, Johansyah mengatakan Kemendagri sepertinya akan segera memproses pemberhentian sementara Zumi Zola dari jabatan Gubernur Jambi. Ini setelah pihak Kemendagri menanyakan register perkara Zumi Zola yang terdaftar di pengadilan. 

“Hari ini beliau (Zumi Zola, red) telah menjalani sidang perdana, yang berarti perubahan status dari terangka menjadi terdakwa. Informasi yang ada dari Kemendagri, adalah menanyakan register perkara Pak Zumi Zola yang terdaftar di Pengadilan,” kata Johansyah dalam rilis pers yang diterima metrojambi.com. 

Terkait hal tersebut, Johansyah mengatakan Pemprov Jambi belum menerima register perkara yang ditanyakan oleh Kemendagri. Ini dikarenakan sidang tidak dilakukan di Pengadilan Tipikor Jambi, tetapi di Pengadilan Tipikor Jakarta

“Kemendagri masih mencari register perkara yang selanjutnya akan diproses dan sebagai dasar untuk menerbitkan surat pemberhentian sementara Bapak Zumi Zola dari jabatan Gubernur Jambi,” pungkasnya.(Net)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar