Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Semakin Runyam, Dugaan TPPU di Kasus Korupsi Zumi Zola Didalami

Semakin Runyam, Dugaan TPPU di Kasus Korupsi Zumi Zola Didalami.
Jakarta-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam kasus korupsi yang melibatkan Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola. Hal ini disampaikan pimpinan KPK Saut Situmorang.

Dikatakan Saut, saat ini pihaknya terus memantau jalannya persidangan kasus korupsi yang melibatkan Zumi Zola. Biasanya, kata Saut, dalam kasus korupsi yang melibatkan penyelenggaran negara diikuti pula dengan TPPU. 

"Yang menarik untuk kami lihat ke depan kalau di company (perusahaan) itu ada tindak pidana korporasi kalau penyelenggara negara itu TPPU. Jadi nanti kita lihat saja prosesnya," kata Saut di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018). 

Untuk diketahui, Zumi Zola langsung dijerat dalam dua kasus dugaan korupsi. Pertama, kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Tahun 2014-2017. 

Selain itu, kasus dugaan pemberian suap kepada sejumlah anggota DPRD terkait persetujuan DPRD terhadap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Jambi tahun anggaran 2017-2018.

Sumber: (Detik.com)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar