Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Peserta Didik Sambut Gembira Hari Pertama KBM Tahun 2023/2024 di SD Xaverius 2 Kota Jambi

Foto By: Asenk Lee Saragih

Jambi, J24- Usai menikmati libur panjang kenaikan kelas, peserta didik sambut gemberita hari pertama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran baru 2023/2024 di SD Xaverius 2 Kota Jambi, Senin (10/7/2023). Hari pertama juga sebagai penyambutan kelas satu dan pengenalan sekolah kepada peserta didik baru.

Pengamatan Jambi24jam.com di SD Xaverius 2 Kota Jambi, Senin pagi menunjukkan, orang tua yang mengantar anak didik sudah memadati areal sekolah sejak pukul 06.30 WIB. Bahkan hingga upacara penyambutan anak didik baru dan hari pertama tahun ajaran baru juga ditunggui para orang tua.

Peserta didik baru yang berjumlah 4 kelas yang masing-masing kelas berjumlah sekitar 32 siswa disambut saat upacara. Pesera didik baru kelas I SD tampak mengenakan mahkota warna warni sesuai kelas masing-masing.






Kemudian Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Kota Jambi Maryanti SPd SD memberikan arahan dan mengenalkan guru-guru dan karyawan SD Xaverius 2 Kota Jambi kepada peserta didik baru.

Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Kota Jambi Maryanti SPd SD dalam arahannya meminta kepada seluruh murid SD Xaverius 2 Jambi untuk menjaga kerukunan antar teman, antar kelas dan kerukunan murid dengan guru-guru. Dia juga berharap para orang tua/wali murid untuk bersama-sama dalam mendidik anak-anak dan menjaga ketertiban sekolah. 

“Kami juga mengharapkan para orangtua/wali murid untuk membekali anaknya makanan dari rumah. Kalau tidak jajan di kantin sekolah, jangan diluar kantin sekolah. Karena hal itu menyangkut kebersihan dan kesehatan jajanan anak sekolah. Saya juga berharap seluruh orangtua/wali murid dapat bekerjasama dalam mendukung KBM di Xaverius 2 Jambi untuk lebih baik lagi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para wali murid yang mempercayakan SD Xaverius 2 Kota Jambi untuk mendidik anaknya,” katanya. 

Sementara pengamatan Jambi24jam.com, menunjukkan, orangtua/wali murid SD Xaverius 2 Jambi yang beralamat di Jelutung Jambi, mengantarkan anak mereka di hari pertama sekolah tersebut. Antusiasme orangtua/wali dari pagi hingga pulang sekolah tampak di awal KBM di SD Xaverius 2 Jambi. 

Usai Upacara bendera Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Jambi, Maryanti juga memberikan penghargaan kepada anak berpretasi disekolah. (J24-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar