Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kabupaten Muarojambi Terbanyak Terpilih Calon Paskibraka Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jambi

Kabupaten Muarojambi Terbanyak Terpilih Calon Paskibraka Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jambi.

Jambi, J24 - Seleksi untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 ini sangat ketat, dari siswa - siswi tingkat SMA Kabupaten/Kota dilingkup Provinsi Jambi. Atas seleksi tersebut sebanyak 54 orang calon Paskibraka tingkat Provinsi Jambi memenuhi syarakat untuk dilatih fisik dan wawasan kebangsaan.

Ke 54 orang calon Paskibraka tersebut diinapkan di Hotel Golden Harvest Jl Kapt Pattimura No: 65 Kota Baru Jambi dari tanggal 2 sampai 20 Agustus 2023, dalam rangka pemantapan fisik, kesehatan, baris berbaris dan wawasan kebangsaan dan materi lainnya.

Dari 54 orang calon Paskibraka ini Kabupaten Muaro Jambi terbanyak terpilih hasil seleksi ketat untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)  Paskibraka tahun 2023 yaitu 12 orang. Kota Jambi 6 orang, Batanghari 4 orang, Tebo 2 orang, Bungo 5 orang, Merangin 7 orang, Kerinci 3 orang, Sungai Penuh 5 orang, Tanjabbarat 4 orang, Tanjabtim 2 orang dan Sarolangun 4 orang.

Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) calon Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi ini dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhtamar Hamdi, SE, MM Rabu malam (2/8/2023) di hotel Golden Harvest.

Dituturkan Muhtamar Hamdi bahwa para calon Paskibraka ini merupakan calon - calon pemimpin di masa yang akan datang."  Apalagi tahun 2040 an, akan terjadi bonus demografi.  Negara kita diramalkan jadi negara maju, terwujudnya harapan ini tergantung dari generasi muda saat ini," jelasnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Drs H Apani Saharudin mengatakan diinapkannya calon pengibar bendera dalam HUT Kemerdekaan RI ini untuk memantapkan kemampuan disiplin, baris - berbaris, fisik, kesehatan, wawasan kebangsaan dan materi lainnya.

Selanjutnya dikatakan Kepala Badan Kesbangpol ini bahwa, "Anak ini merupakan yang terbaik dari seluruh siswa - siswi yang ada di Provinsi Jambi, melalui seleksi ketat yang diawasi oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat," ungkapnya.

Untuk menjaga kesehatan para calon Paskibraka ini disiapkan 6 orang tenaga kesehatan dan pelatih fisik dari Korem 042/Gapu (Garuda Putih) sebanyak 5 orang, tutur Apani Saharudin.

Sedangkan untuk materi wawasan kebangsaan nara sumbernya dari Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Provinsi Jambi, dijelaskannya bahwa, “Tahun 2023 ini pertama IKAL Lemhannas dilibatkan termasuk arahan dari BPIP Pusat serta Lemhannas RI," pungkasnya.

Mursyid Sonsang Ketua IKAL Lemhannas Provinsi Jambi mengataka sudah menyiapkan 7 orang nara sumber dengan materi wawasan kebangsaan, UUD 45, Wawasan Nusantara, NKRI dan materi lainnya.

"Tim ini diseleksi oleh IKAL Lemhannas Pusat beberapa bulan lalu, terakhir pemantapan materi yang langsung diberikan Deputi Kebangsaan Lemhannas RI, Laksda TNI Edi Sucipto," ujar Mantan Ketua PWI Provinsi Jambi Periode 2007 - 2017 ini. (J24 - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar