Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkot Jambi Terima Dua Penghargaan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi

Pemkot Jambi Terima Dua Penghargaan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi 

Jambi, J24
- Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka peringatan hari jadi ke-67 tahun Provinsi Jambi yang digelar Sabtu, 6 Januari 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPDR Provinsi Jambi berlangsung khidmat dan meriah.

Gelaran Rapat Paripurna tahunan yang kental dengan nuansa budaya daerah itu pun menjadi sangat istimewa bagi Pemerintah Kota Jambi, bagaimana tidak, dalam acara resmi yang sakral sekaligus meriah itu Pemerintah Kota Jambi mendapat sambutan hangat saat diserahkannya 2 penghargaan sekaligus kepada Pemerintah Kota Jambi.

Pertama, Pemerintah Kota Jambi meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) Republik Indonesia, yang diserahkan oleh Gubernur Jambi Al Haris atas nama Menteri PPPA yang diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih.

Penghargaan itu berhasil diraih karena Pemerintah Kota Jambi dinilai memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan Pengarusutamaan Gender, Pemberdayaan Perempuan, serta Perlindungan Anak secara komprehensif di Kota Jambi.

Raihan penghargaan tingkat nasional ini juga sekaligus menempatkan Pemerintah Kota Jambi sebagai satu-satunya Pemerintah Daerah di Provinsi Jambi yang meraih Anugerah Parahita Ekapraya untuk tingkat Madya. Sementara 4 Kabupaten / Kota lain yakni Kota Sungai Penuh, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo masing-masing meraih Anugerah Parahita Ekapraya untuk tingkat Pratama.

Selain Anugerah Parahita Ekapraya, Pemkot Jambi melalui Camat Alam Barajo juga berhasil meraih predikat sebagai Juara I Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi atas nama Iper Riyansuni.

Camat berprestasi utusan Kota Jambi itu berhasil mengharumkan Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi di tingkat Provinsi setelah menunjukkan kinerja terbaiknya. Ia berhasil meraih penghargaan bergengsi itu setelah mengungguli 10 camat lainnya utusan kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Ditemui usai menerima penghargaan itu, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengucapkan rasa bangga dan syukurnya atas pencapaian tersebut.

"Alhamdulillah, atas nama segenap masyarakat Kota Jambi kami mengucapkan selamat hari jadi ke-67 tahun Provinsi Jambi, terus maju, melaju dan mantap. Pada kesempatan HUT Provinsi Jambi ini, juga Alhamdulillah Kota Jambi meraih Anugerah Parahita Ekapraya atas komitmen Pemkot Jambi dalam penyetaraan gender dan kesetaraan perempuan, jadi Kota Jambi dalam seluruh programnya telah berorientasi pada gender mainstream, ya Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan ini," ujar Sri Purwaningsih kepada sejumlah awak media di gedung Parlemen Provinsi Jambi itu, Sabtu (6/1/2024).

Sri juga mengapresiasi Camat Alam Barajo yang turut meraih penghargaan pada Rapat Paripurna tersebut sebagai Juara I Camat Teladan tingkat Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah Camat Kota Jambi yaitu Camat Alam Barajo berhasil meraih juara I Camat Teladan tingkat Provinsi Jambi tahun 2023. Sekali lagi ini adalah prestasi-prestasi Kota Jambi yang kita dapatkan pada 2024 ini, setelah 47 penghargaan sebelumnya pada 2023," sebutnya.

Dalam rangkaian Rapat Paripurna itu, turut pula diserahkan sertifikat atas hak tanah Barang Milik Daerah (BMD) Pemerinrah Kota Jambi yang diserahkan langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Hadi Tjahjanto kepada Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih.

"Hari ini juga, kami mendapatkan sertifikat atas hak tanah BMD Pemkot Jambi secara langsung dari Menteri ATR/BPN RI sebanyak 11 sertifikat. Tentu ini akan memberikan rasa aman dan kepastian hukum terhadap objek BMD kita," pungkas Pj Wali Kota Jambi itu.

Di tempat yang sama Camat Alam Barajo, Iper Riyansuni menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pj Wali Kota Jambi dan seluruh aparatur Pemkot Jambi khususnya di Kecamatan Alam Barajo yang turut mendukung dan menghantarkan dirinya meraih juara I Camat Teladan tingkat Provinsi Jambi.

"Yang pertama sekali, bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan, anugerah yang luar biasa bagi kami, dan ini sejarah dalam hidup kami. Terima kasih juga khususnya kami sampaikan kepada Ibu Pj Wali Kota dan segenap masyarakat Kecamatan Alam Barajo, yang turut mensupport kami sehingga kami mendapatkan prestasi ini, dan kami juga ucapkan terima kasih sekali lagi kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kecamatan hingga Kelurahan, termasuk para Lurah beserta segenap aparaturnya atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang sangat luar biasa, sehingga dapat menghantarkan kami menjadi camat berprestasi di tingkat provinsi tahun 2023 ini," ujar Camat Alam Barajo Iper Riyansuni.

Camat Alam Barajo itu juga menyebut penghargaan yang diraihnya itu dipersembahkan untuk seluruh warga Kecamatan Alam Barajo, sembari pula bermohon doa utk kemajuan kecamatan tersebut.

"Prestasi ini kami persembahkan khusus untuk masyarakat Kecamatan Alam Barajo, dan mohon doanya, semoga Kecamatan Alam Barajo terus maju, melaju dan semakin berprestasi" pungkas Camat Iper Riyansuni.

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka peringatan hari jadi ke-67 tahun Provinsi Jambi tersebut, tidak hanya dihadiri pejabat dan tokoh daerah, namun juga turut dihadiri tokoh nasional, tampak hadir Jaksa Agung S.T.Burhanuddin, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Ketua Baznas KH.Noor Achmad, Jampidsus Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah, serta sejumlah Legislator Senayan Dapil Provinsi Jambi. (J24/InfoPublik)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar