Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sukses Perayaan Natal Bersama SD Xaverius 2 Kota Jambi Tahun 2024

Misa Ekaristi ini dipimpin Oleh Romo Sepiono Perayaan Natal Bersama (Oikumene)Sekolah Dasar (SD) Swasta Xaverius 2 Kota Jambi di lapangan dalam SD Xaverius 2 Jelutung, Kota Jambi, Sabtu (6/1/2024). (Foto: AsenkLeeSaragih)

KLIK: Galeri Foto Perayaan Natal Bersama SD Xaverius 2 Kota Jambi Tahun 2024

Jambi, J24-
Sekolah Dasar (SD) Swasta Xaverius 2 Kota Jambi melaksanakan Perayaan Natal Bersama (Oikumene) di lapangan dalam SD Xaverius 2 Jelutung, Kota Jambi, Sabtu (6/1/2024). Perayaan Natal ini merupakan perayaan gabungan bersama perdana. Tahun-tahun sebelumnya perayaan Natal hanya dilaksanakan oleh peserta didik dan orang tua yang Katholik. Namun berkat usulan dari orang tua murid beragama Protestan awal tahun ajaran lalu, perayaan Natal Bersama bisa dilaksanakan.

Perayaan Natal diawali dengan Ibadah Sakramen Misa Ekaristi. Misa Ekaristi ini dipimpin Oleh Romo Sepiono. Sekitar 600 anak hadir pada perayaan Natal ini. Orang tua siswa juga hadir dalam perayaan natal ini. Perayaan Natal ini juga dihadiri Koordinator Sekolah Xaverius Jambi-Kualatungkal Bruder Mujito SPd.

Romo Sepiono mengajak Murid SD Xaverius 2 Kota Jambi untuk meneladani Yesus Kristus dalam kehidupannya juga dalam belajar di Sekolah. Romo Sepiono juga menghimbau agar para Murid SD Xaverius 2 Jambi untuk menanamkan sikap Jujur dan takut Akan Tuhan dalam proses belajar di sekolah.

Romo Sepiono juga meminta agar Perayaanj Natal SD Xaverius 2 Kota Jambi bukan hanya seremoni belaka, namun lebih kepada penguatan penyambutan kehadiran Yesus Kristus dalam kehidupan anak-anak. Romo Sepiono juga meminta SD Xaverius 2 Kota Jambi agar tiap tahun memprogramkan Perayaan Natal secara umum (Kristiani) di SD Xaverius 2 Kota Jambi, bukan hanya murid Agama Katholik saja, seperti natal bersama perdana kali ini.

Perayaan Ibadah Natal ini juga dirangkai dengan Sakramen Perjamuan Kudus (Misa Ekaristi) dan varia Natal dibungkus dalam Pentas Seni SD Xaverius 2 Kota Jambi. Pentas Seni ini menampilkan Drama Kelahiran Yesus, Vokal Group, Tarian Nusantara dari Papua hingga Sumatera Utara.

Sementara Kepala Sekolah SD Xaverius 2 kota Jambi Marianti dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal Bersama SD Xaverius 2 Kota Jambi kali ini merupakan perdana untuk seluruh siswa Kristiani. Tahun-tahun sebelumnya hanya sisw Agama Katholik. 

Ibu Marianti juga mengucapkan Terimakasih kepada Panitia dan wali murid yang mendukung terselenggaranya perayaan natal tersebut. Peranserta wali murid dalam kepanitiaan menjadi tolak ukur suksesnya perayaan Natal Bersama dan sambut tahun Baru Januari 2024 SD Xaverius 2 Kota Jambi Tahun 2024.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia Nata Ibu Bunga mengapresiasi peran serta seluruh Guru-guru dan karyawan SD Xaverius 2 Kota jambi atas terselenggaranya perayaan Natal bersama perdana ini. Dia juga mengucapkan terimaksih kepada Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Kota Jambi yang mendukung penuh pelaksanaan Natal Bersama ini. Kegembiraan Sukacita Natal terpencar dari wajah-wajh anak didik SD Xaverius 2 Kota Jambi. (J24-AsenkLeeSaragih)

















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar