Info Terkini

10/recent/ticker-posts

DPRD Kabupaten Muarojambi Gelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

DPRD Kabupaten Muarojambi Gelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Muarojambi, J24
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi gelar acara Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan tema, "Mempererat Sinergi Antara DPRD Kabupaten Muarojambi Dengan Sekretariat DPRD Muarojambi, Selasa (16/4/ 2024).

Kegiatan yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Muarojambi tersebut juga dihadiri oleh para anggota dewan dan penjabat di lingkaran Sekretariat DPRD Muarojambi, Sekwan dan para pejabat di lingkup Sekretariat DPRD, terlihat diantara mereka saling bersalaman dan saling maaf-memaafkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Yuli Setia Bakti yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Muarojambi Junaidi, SE, dalam acara tersebut mengungkapkan, jika pada lebaran kali ini menjadikan momentum untuk mempererat sinergitas antara DPRD dan para pejabat di Sekretariat DPRD Muarojambi. 

Dikatakan Junaidi momen silaturahmi Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H ini diharapkan agar bisa membangun Kabupaten Muarojambi yang lebih baik dan terus maju setarap dengan Kabupaten lainnya di lingkup Provinsi Jambi.

Dituturkan Wakil Ketua, "Mudah-mudahan di momen Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini bisa menjalin silaturahmi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Kemudian bersinergi membawa kebaikan di Kabupaten Muarojambi."

Selanjutnya Junaidi, SE  juga mengatakan bahwa, lebaran tahun ini menjadi momentum untuk evaluasi kepemimpinan roda pemerintahan daerah saat ini. Pihaknya juga mengaku siap untuk menerima masukan dari masyarakat. Hal-hal yang jelek kita tinggal, yang baik kita lanjutkan dan kita tambah. Tentunya kita sebagai abdi dari masyarakat tidak alergi menerima masukan," terangnya.

Lanjutnya, dirinya juga menambahkan jika masih ada progam-progam yang belum tuntas di periode kepemimpinan pemerintah daerah saat ini, sehingga hal tersebut harus segera dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). 

"Ini masih beberapa bulan. Apabila ada yang tidak tercover di 2024 ini akan menjadi skala prioritas. Nanti akan dimasukkan RKPD menjadi Renja (Rencana kerja). Karena harus ada perencanaan yang baik," imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kabupaten Muarojambi, Drs Zakaria, M.Si ketika dimintai keteranganya mengatakan, hal tersebut kita laksanakan sesuai dengan arah petunjuk pimpinan DPRD Kabupaten Muarojambi,  dan dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja,” ungkapnya. 

Dan acara Halal Bi Halal ini sudah direncanakan dari awal sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan pimpinan minta pelaksanaanya pada hari pertama masuk kerja, hingga kita semua bisa masuk kerja pada hari pertama kerja dan bermaaf-maafan atas segala kesalahan dan kekurang selama satu tahun ini,” tuturnya.

Dengan adanya acara Halal Bi Halal ini mudah akan meningkatkan tali silaturrahmi antara dewan dan para pejabat dan staf dilingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Muarojambi,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja kegiatan Halal Bi Halal ini dilakukan biar unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muarojambi senergik untuk melaksanakan dan meningkatkan pembangunan untuk daerah Muaro Jambi, ujarnya. 

Lanjutnya lagi, dalam acara tersebut juga ada siraman nurani yang dilakukan oleh Ustad Fahmi dan dilanjut tausiyah oleh pimpinan dan kegiatan Halal Bi Halal ini dihadiri oleh seluruh pejabat Sekretariat DPRD dan staf hingga terakhir acara salam - salaman untuk saling ma'af-ma'afan, pungkasnya. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar