Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Habibah Najmi, SE Resmi Dilantik Sebagai Bunda PAUD Dan Pembina Posyandu Kabupaten Muarojambi


Muarojambi, J24 - Habibah Najmi, SE resmi dilantik sebagai Bunda PAUD dan Pembina posyandu Kabupaten Muarojambi oleh Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hesnidar Haris, SE.

Pelantikan yang digelar di ruang pola Rumah Dinas Bupati Kabupaten Muarojambi, Selasa (11/6/2024) itu dihadiri oleh Bunda PAUD se Kabupaten Muarojambi dan kader Posyandu Muarojambi.

Hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi.

Usai dilantik, Habibah Najmi menyebut jika dirinya siap menjalankan tugas dan anak-anak yang diembankan kepadanya. "Saya siap menjalankan tugas dan amanah ini," tutur Habibah Najmi.

Untuk menjalankan tugas sesuai aturan, dirinya menyebut akan melakukan rapat bersama anggota dan kader lainnya. Apa-apa program ke depan yang bisa dijalankan untuk kemakmuran Kabupaten Muarojambi ini.

Sementara itu, Hesnidar Haris selaku Bunda PAUD Provinsi Jambi menyebut jika jabatan Habibah Najmi sangat singkat, karena hanya sebagai pengisi kekosongan sementara hingga Bunda Paud yang defenitif dilantik nantinya.
"Jabatannya tidak sampai satu tahun. Paling lama hingga Februari 2025," ujar Hesnidar Haris.

Namun demikian Hesnidar Haris menyatakan, walaupun dalam waktu yang terhitung relatif sangat singkat, dirinya meyakini jika Habibah Najmi bisa melakukan banyak hal dalam waktu yang singkat ini.

"Tergantung bagaimana cara ibu dalam melaksanakan tugas tentu saja saya berharap bahwa sebagai pejabat, ibu dapat menentukan program prioritas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan juga sebagai Ketua Pembina Posyandu serta Ketua Bunda PAUD dan tugas di luar itu bahwa ibu adalah juga sebagai Ketua Penasehat Organisasi Wanita di Kabupaten Muarojambi dan tugas-tugas lainnya," ungkap Hesnidar Haris.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar Habibah Najmi dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tentunya tetap dengan belajar memahami tupoksi dari semua bidang.

"PAUD merupakan masa transisi anak untuk masuk Sekolah Dasar. Untuk itu, jadikan masa transisi ini menyenangkan agar nantinya ketika dikonfirmasi SD, anak-anak ini tidak stress," katanya.

Selain sebagai Bunda PAUD, Habibah Najmi juga dikukuhkan sebagai Pembina Posyandu. Hesnidar Haris juga berharap Habibah Najmi bisa menjadikan Posyandu lebih aktif lagi.

Sebagai pembina, bahwa posyandu yang sejak dulu sebenarnya pos pelayanan terpadu banyak yang pemikiran pendapat bahwa ada yang menganggap bahwa posyandu adalah tanggungjawabnya Dinas Kesehatan, Dinas Pemerintah Desa, maka dalam kesempatan ini dipertegas jika Posyandu adalah tugas bersama, tutupnya. (J24/FS)






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar