Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Drs Raden Najmi Menghadiri Rapat DPRD Kabupaten Muarojambi


Muarojambi, J24 - Pj Bupati Drs Raden Najmi mendengar dan Penyampaian Tanggapan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Muarojambi di gedung Paripurna DPRD, Senin (10/6/2024).

Hal tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muarojambi, Yuli Setia Bakti dan Wakil Ketua Komisi A Haijal dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Zakaria.

Dalam Sambutanya Ketua DPRD Muarojambi, Yuli Setia Bakti kembali membuka skor Rapat Kerja DPRD mengatakan, kita semua dapat hadir kembali di ruang utama dewan yang terhormat ini untuk bersama-sama mengikuti acara rapat kerja kedua mendengarkan jawaban eksekutif Bupati Muarojambi terhadap pemandangan umum fraksi -fraksi dewan tentang Rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2023 dan Rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah ( RPJPD) tahun 2025 sampai dengan 2045, ujarnya.

Selanjutnya kami atas nama pimpinan dewan menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Pj Bupati Muarojambi dan para undangan yang telah memenuhi undangan kami untuk menghadiri rapat kerja dewan. 

Hadirin yang saya hormati rapat kerja dewan pada hari ini merupakan kelanjutan dari rapat kerja pertama yaitu tentang penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi dewan. Adapun acara rapat kerja dewan pada hari ini adalah penyampaian jawaban tanggapan dan penjelasan Pj Bupati Kabupaten Muarojambi atas pemandangan umum fraksi Dewan Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2023 dan Rancangan Peraturan Daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025 sampai dengan 2045 dan akan disampaikan oleh Pj Bupati Muarojambi," imbuhnya.

Sementara itu Pj Bupati Raden Najmi menyampaikan  Jawabanya di Depan DPRD Kabupaten Muarojambi mengatakan, kami beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Muarojambi menyampaikan terima kasih atas pandangan umum fraksi-fraksi dewan yang tadi pagi disampaikan dan saya juga mohon izin tadi pagi tidak bisa hadir karena menerima piagam atau Sertifikat Paritrana BPJS di bidang Ketenagakerjaan dan dalam kategori Kabupaten/Kota, kita dapat nomor 2 setelah kota Jambi, ungkanya.

Selanjutnya Raden Najmi menanggapi pandangan umum dari fraksi-fraksi terhadap pertanyaan yang sama akan kami jelaskan secara bersamaan dan semoga apa yang kami sampaikan dapat menambah penjelasan atas penyampaian dua Raperda. Untuk mempersingkat waktu kami langsung saja menanggapi pandangan umum dari fraksi-fraksi dan memulai dari Fraksi PDIP.

PDI Perjuangan mengapresiasi capaian Realisasi Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2023 yang mampu terealisasi sebesar 1,474 miliar rupiah atau sebesar 101,24% dari rencana penerimaan sebesar 1 triliun 456 miliar rupiah.

Untuk itu kami sampaikan  terima kasih dan apresiasi atas pandangan umum dari Fraksi PDI Perjuangan sehingga dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah khususnya pada OPD  pemungut PAD untuk ke depan lebih optimal dalam meningkatkan PAD  sesuai dengan potensi di Kabupaten Muarojambi.

Fraksi PDI Perjuangan memandang bahwa anggaran belanja modal pada PPD tahun 2023 tergolong kurang sehat dibandingkan dengan rasio belanja pegawai maupun belanja barang dan jasa terhadap ini dapat kami jelaskan sehubungan hari ini kami sampaikan bahwa dalam penyusunan APBD Kabupaten Muarojambi telah melalui proses sesuai ketentuan perundang-undangan mulai dari tahapan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahapan pembahasan dan penetapan KUA ppas pembahasan RKA pada internal eksekutif pembahasan RKA dengan DPRD evaluasi pemerintah Provinsi Jambi dan sampai Pada tahapan penetapan keputusan bersama antara Bupati dan dewan, katanya. (J24/FS)








Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar