Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Rakor Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Muarojambi

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi menghadiri acara kegiatan Rakor Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Muarojambi di Aula Nang Inang, Selasa (11/6/2024) siang.

Muarojambi, J24 - Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi menghadiri acara kegiatan Rakor Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Muarojambi di Aula Nang Inang, Selasa siang (11/6/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati menyatakan izinkan saya menyampaikan ucapan Selamat Datang dan terima kasih kepada undangan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, atas kesediannya untuk hadir dalam Rakor Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Muarojambi.

Selanjutkan dikatakan,  mudah- mudahan kehadiran bapak dan ibu semua, menjadi spirit dalam upaya penguatan komitmen dan peran Pemerintah Daerah dalam pencegahan stunting di Negeri Sailun Salimbai ini.

Sehubungan dengan arahan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting Pusat dalam Rapat Tingkat Menteri pada tanggal 19 Maret 2024, maka pelaksanaan kegiatan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting menjadi gerakan bersama berkelanjutan yang bertujuan untuk memastikan cakupan, pengukuran lebih luas, deteksi dini masalah gizi dan kesehatan, serta intervensi yang tepat sasaran dan efektif kepada sasaran yang memiliki risiko stunting.


Saya berterima kasih kepada Saudara Sekda Selaku Ketua TPPS Kabupaten Muarojambi yang sudah luar biasa membangun kinerja yang baik secara bersama, sehingga menghasilkan trend penurunan pravelensi stunting Muarojambi dari tahun ketahun dengan angka terakhir 12% di atas capaian penurunan stunting Provinsi maupun Nasional.

Pada Tahun 2024 ini, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlidungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi ini  minta untuk lebih ditingkatkan secara cermat dan menyasar sampai ke Objek dan Sasaran Terhadap Anak Stunting maupun keluarga Beresiko Stunting sehingga mendapat ditanganan secara nyata dan sistematis.

Kegiatan serentak ini merupakan momentum untuk dapat segera ditindaklanjuti secara rutin oleh OPD/Lembaga Terkait lainnya, meskipun hasil pantauan saya di Lapangan sudah banyak yang melakukan langkah-langkah intervensi ini seperti: Kemenag Muarojambi, Dinkes, PMD, DPPKB.

Mempedomani edaran masing- masing Kementerian/Lembaga, demikian Juga dengan OPD terkait lainnya agar segera melaksanakan kegiatan program yang berkaitan langsung dalam upaya Pencegahan Stunting maupun keluarga yang Beresiko Stunting, ujar suami Habibah Najmi, SE ini.

Sanitasi, Dinas PUPR tentang: Air Bersih, Dinsos tentang Bantuan Sosial, Dinas Perikanan tentang: Gemar makan ikan,  peningkatan gizi, Baznas, CSR, Bank 9, PLN harapkan juga tetap memberikan bantuan kepada Anak Stunting terhadap OPD lainnya, saya berharap juga dapat memberikan bantuan guna Pencegahan Stunting di Kabupaten Muarojambi yang sama-sama Kita Cintai ini, tutur mantan Kepala Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi ini. (J24/FS). 




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar