Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Harimau Masuk Kampung di Kerinci



KERINCI- Kehidupan Harimau di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi akhir-akhir ini mulai terusik.

Beberapa kejadian yang lalu sebuah kenyataan tentang terganggunya kehidupan Satwa yang dilindungi seperti harimau dan memangsa seorang petani perkebunan di Renah Pemetik. Kemudian berkeliarannya Harimau dilahan perkebunan desa Tanjung Batu, kecamatan Keliling Danau.

Selang beberapa saat kemudian juga terdengar harimau berkeliaran di lahan Perkebunan penduduk desa Masgo, kecamatan Bukit Kerman.

Sekarang Minggu malam (4/8/2018) masyarakat Desa Pendung Semurup di perbatasan Desa Kemantan, kecamatan Air Hangat dikejutkan dengan seekor Harimau yang melintasi jalan raya, didesa ini kemudian melompat masuk sawah dan menghilang.

Tibar Tono, warga Pendung Semurup kepada Wartanews.co, menuturkan masyarakat melihat seekor Harimau melintasi jalan kemudian melompat masuk sawah, pukul 21.00 WIB minggu malam.

Masyarakat Desa Pendung dan perbatasan Desa Kemantan ramai-ramai mencari dan melihat jejak Harimau dalam sawah. Dia mengatakan sudah melaporkan pada BBTNKS dan KPHP Kerinci.

Tim gabungan yang terdiri dari BBTNKS, KPHP, Babinsa, Polisi turun kelokasi hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

Arief, staf KPHP mengatakan tim menemukan jejak telapak kaki harimau di lahan persawahan warga. Diperkirakan Harimau berumur 2, 5 tahun.”Tim turun membawa senjata bius,” kata Arief. (Azmal Fahdi)



Sumber: WARTANEWS.CO

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar