Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Nelayan Kuala Jambi Temukan Benda Diduga Mortir

Benda temuan nelayan yang diduga mortir

Benda temuan nelayan yang diduga mortir Nanang Suratno
MUARASABAK – Sebuah benda diduga mortir, ditemukan di Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Benda diduga mortir tersebut ditemukan oleh dua orang nelayan, Rabuan dan anaknya Ramli, saat mencari udang di Pantai Tanjung Solok.

Kapolsek Kuala Jambi Ipda Mulyono mengatakan, benda diduga mortir tersebut awalnya ditemukan Ramli dengan kondisi tertancap di dalam lumpur. Ramli sempat mengira benda yang ditemukannya itu adalah besi tua.

Ramli kemudian memberitahukan penemuannya itu kepada ayahnya. Kemudian ayah dan anak tersebut sama-sama menggali tanah untuk mengambil benda tersebut. Setelah itu, keduanya kembali beraktivitas mencari udang.

Selesai mencari udang, Rabuan dan Ramli pulang ke rumah dengan membawa serta benda yang mereka temukan di pantai. Setibanya di rumah, Rabuan bahkan sempat membersihkan benda yang sempat dikira besi tua tersebut.

“Saat dibersihkan itulah Rabuan mulai curiga jika benda itu aneh, berbentuk seperti mortir. Kemudian Ramli melapor ke Polsek Kuala Jambi, dan benda itu langsung kita amankan,” ujar Mulyono.

Ditambahkan Mulyono, pihaknya belum bisa memastikan apakah benda tersebut benar mortir aktif atau buka. “Kita serahkan kepada pihak yang berwenang,” tandasnya.

Sementara itu, pihak Polres Tanjabtim telah berkoordinasi dengan Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi terkait penemuan benda yang diduga mortir tersebut.(*)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar