Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkot Jambi Terus Pantau ISPU

Fasha : Kami Akan Keluarkan Status dan Tindakan


Walikota Jambi Syarif Fasha
Walikota Jambi Syarif Fasha / istimewa
JAMBI- Saat ini musim kemarau sudah mulai masuk dan dirasakan oleh warga Kota Jambi. Tidak hanya air sungai yang surut, juga asap yang sudah mulai terasa.

Disampaikan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha bahwa hingga saat ini, Pemerintah Kota Jambi masih terus memantau ISPU di Kota Jambi. 

Namun hingga saat ini ISPU di Kota Jambi masih dalam kategori baik. “Kami akan mengeluarkan status dan tindakan apabila ada indikator seperti status waspada, atau siaga. Itu tergantung ISPU nantinya,” bebernya.

Dikatakannya bahwa Kota Jambi merupakan kota yang menjadi wilayah yang terkena dampak kabut asap. Namun bukan produksi asap. 

“Kita Kota Jambi bukan pengekspor asap namun korban kiriman asap. Apalagi sebelumnya ada hutan di salah satu Kabupaten yang terbakar dan kita juga terkena dampaknya,” bebernya.

Sementara itu Ridwan, Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Jambi bahwa dalam menghadapi musim kemarau, pihaknya sudah mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan waspada terhadap kebakaran. Juga terutama untuk warga di kawasan padat penduduk. Harus lebih hati-hati. Sebab banyak bangunan semi permanen yang terdapat di pemukiman itu.

“Tak terkecuali pemilik perusahaan, hotel, restoran, mall, ataupun pertokoan, diimbau agar melakukan pemeriksaan kembali instalasi listrik. Harus menjalankan standar operasional terhadap penggunaan perangkat listrik, seperti tidak menumpuk saklar terlalu banyak pada satu titik sumber listrik. Hal itu dapat menjadi beban pada titik listrik, menyebabkan panas dan dapat memicu korsleting listrik,” ujarnya.

Selain itu, penggunaan gas elpiji juga harus diperhatikan, rajin melakukan perawatan, pemeliharaan dan pemeriksaan rutin secara periodik. Khusus di daerah padat pemukiman yang lingkungannya didominasi anak-anak kecil, agar lebih berhati-hati terhadap pemakaian lilin, lampu tempel, dan korek api. Jauhkan bahan-bahan yang mudah terbakar dari jangkauan anak-anak.(*)

Sumber: Metrojambi.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar