Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Program PUPR Provinsi Jambi 2019

Kadis PUPR Provinsi Jambi saat meninjau lokasi akses jalan Pelabuhan Ujung Jabung. Humas PUPR
Jambi-Sejumlah program bidang infrastruktur yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi tahun 2019 tengah berjalan. Misalnya program Bidang Bina Marga, Sumber Daya Alam (SDA) dan Bidang Cipta Karya.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir Muhammad Fauzi MT didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program dan Perencanaan Dinas PUPR Provinsi Jambi Wahyudi kepada Jambipos, Senin (22/7/2019) mengatakan, program PUPR Provinsi Jambi tahun 2019 yang sudah berjalan yakni Jembatan Sugeng di ruas Senyerang-Teluk Nilau Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian pembukaan akses jalan dengan pola kerjasama dengan TNI AD (Marya Bhakti) di Ujung Jabung, Kabupaten Tanjung Jabung Timur senilai Rp 5 Miliar. Juga pembukaan akses jalan Muarasabak-Rantau Rasau, Tanjabtim. 

Disebutkan, juga pembukaan akses jalan Batangasai-Jangkat, Kabupaten Merangin dengan pola kerjasama TNI AD (Karya Bhakti) senilai Rp 5 Miliar. Juga dukungan akses jalan provinsi untuk event Tpour De Singkarak di Kabupaten Kerinci senilai Rp 19 Miliar.

Kata M Fauzi, program lain yang tengah berjalan juga dukungan akses jalan Bandara dan Terminal Bandara Muarabungo. 

Kemudian dibidang SDA meliputi omtimalisasi Irigasi Suban dan dukungan revitalisasi Danau Kerinci dengan pembangunan turap. 

Sedangkan pencapaian program Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Jambi meliputi pengembangan kawasan kumuh di Provinsi Jambi melalui program pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) formal dan swadaya senilai Rp 22 Miliar.

Menurut M Fauzi, program lain Bidang Cipta Karya yakni dukungan tentang perpipaan unit air minum kabupaten/kota sebesar Rp 23 Miliar. Juga pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Jambi.

Selanjutnya program dukungan parawisata pada KSPN pada pembangunan dan rehap kawasan wisata Bukit Kayangan di Kota Sungaipenuh senilai Rp 1 Miliar. Keseluruhan program Dinas PUPR Provinsi Jambi 2019 sudah dalam pekerjaan. (JP-Asenk Lee)

Sumber: Jambipos

   
 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar