Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Korem 042/Gapu Miliki Kapal 'Rigid Inflatable' Jalani Tugas Perairan

Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto mewakili Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono melaksanakan peninjauan kapal RIB milik Denbekang II-44-02/Jambi, bertempat di dermaga Ditpolairud belakang Pasar Angso Duo Kota Jambi, Selasa (10/1/2023).

Jambi -
Korem 042/Gapu memiliki satu unit kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) yang diurus Denbekang II-44-02/Jambi yang peruntukannya dalam membantu dan mendukung operasional tugas Korem dan Pemprov Jambi di perairan sungai Batanghari.

Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto mewakili Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono melaksanakan peninjauan kapal RIB milik Denbekang II-44-02/Jambi, bertempat di dermaga Ditpolairud belakang Pasar Angso Duo Kota Jambi, Selasa (10/1/2023).

Setiba di dermaga Ditpolairud Polda Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan didampingi Wadir Ditpolairud AKBP Helly Harliyanto beserta staf melaksanakan peninjauan kapal Rigid Inflatable Boat yang sudah siap dan bersandar di dermaga.

Pelaksanaan uji coba kapal RIB sebelum kapal tersebut dioperasionalkan yang dilakukan Kasiops adalah petunjuk dari Danrem untuk mendukung operasional tugas Korem 042/Gapu dan Pemprov Jambi di perairan sungai Batang Hari.

Uji coba ini guna memastikan tidak ada kendala apapun, sehingga kedepan dapat digunakan dengan baik dan maksimal tanpa ada hambatan saat operasional, dimana kapal RIB ini dilengkapi dua mesin dengan kapasitas masing-masing 300 PK.

Kecepatan kapal RIB hingga 40 knot per jam serta dilengkapi dengan peralatan modern seperti perlengkapan komunikasi, navigasi GPS dan alat keselamatan lainnya.

Dandenbekang II-44-02 Jambi Letkol CBA Ingat Bona Jawinson Purba mengatakan Kapal RIB ini merupakan dukungan komando atas untuk mendukung pelaksanaan tugas jajaran Korem 042/Gapu serta Pemprov Jambi dan dengan adanya kapal RIB ini dalam penggunaannya dapat mendukung tugas yang diemban Denbekang II-44-02 Jambi yang ada di wilayah Korem 042/Gapu.

Sementara itu Kasiops Kasrem 042/Gapu Ibnu Suharmanto menambahkan Provinsi Jambi termasuk wilayah perairan, sehingga kapal RIB ini sangat cocok kita gunakan, karena jenis kapal ini memiliki stabilitas yang cukup baik kapal ini merupakan salah satu armada untuk memperlancar tugas.

"Kapal ini sangat baik, akan kita gunakan untuk dukungan personal maupun material khususnya logistik dan juga dalam rangka membantu masyarakat, pemerintah serta operasi SAR apabila dibutuhkan," katanya.

Selanjutnya Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan Patroli di sungai Batang Hari hingga ke hulu sungai menggunakan kapal RIB dengan lancar dan aman sebagai ajang uji coba satu unit kapal RIB.(***)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar