Info Terkini

10/recent/ticker-posts

31 Tahun Hj Elviana - Bang Kaspul Bahagia Bina Rumah Tangga

31 tahun (19 Juni 1992 ~ 19 Juni 2023) Pernikahan Hj Elviana Bang Kaspul. (Ist)

Jambi, 24-Mempertahankan keharmonisan dan kelanggengan rumah tangga merupakan tantangan yang berat bagi kedua pasangan suami dan istri. Dengan kesetiaan cinta biduk rumah tangga bisa langgeng hingga usia lansia. Kebahagian itulah yang dirasakan Hj Dra Elviana hingga bisa mengucap syukur mengarungi rumah 31 tahun dengan penuh sukacita.
   
"Hari ini genap 31 tahun (19 Juni 1992 ~ 19 Juni 2023) kami berumah tangga. Sehidup semati dalam suka dan duka. Pernah ribut? Pernah. Tapi tidak pernah lebih dari 24 jam. Siapa yang negur duluan? Selalu aku karena Abang orangnya sedikit sombong dan tidak mau tunduk ke isteri," ujar Elviana mengungkapkan lewat laman akun sosial medianya.

"Pernah cemburu??? Sering. Karena (kata orang) Bang Kaspul ganteng dan aku cantik. Selalu saja ada godaan diluar. Tapi sebatas itu lah. Kami sama-sama sombong dalam hal ini: Bang Kaspul katanya yakin bahwa dia laki-laki yang sempurna untuk aku: ganteng, penyayang, tegas dan romantis dan aku juga haqqul yakin tidak ada wanita sehebat aku di dunia ini dimata Abang. Kata Bang Kaspul orang lain hanya bisa memandang sedangkan Abang memilikinya. Inilah 1 sisi kelebihan Abang.. rasa percaya dirinya tinggi sekali. Syukur Alhamdulillah ya Allah...atas anugerahmu yang tiada tara...atas karunia Mu memberiku pasangan hidup yang nyaris sempurna. I love you so much Abang❤️❤️," ucap Elviana yang sudah memiliki cucu ini.
Happy wedding anniversary ❤️19 Juni 1992 ~ 19 Juni 2023❤️



Senator Perempuan Jambi

Hj Elviana pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang tercatat sebagai Calon DPD RI Dapil Provinsi Jambi. Dari hasil pengumuman lewat berita, Elviana masuk sebagai bacaleg DPD RI yang persyaratannya sudah lengkap dan diterima KPU RI.  

Hj Dra Elviana MSi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2019-2024 Selasa 1 Oktober 2019 di Gedung DPR RI Jakarta. Elviana dilantik bersama 136 Anggota DPD RI dan sebanyak 575 anggota DPR RI. Ada 4 Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi yang dilantik yakni Hj Dra Elviana MSi, Ria Mayang Sari, H M Syukur dan M Sum Indra.

Elviana mencatat sejarah perpolitikan Jambi menjadi politisi perempuan yang mengabdi di Senayan selama 4 periode. Bahkan hasil perolehan suara saat Pemilu 17 April 2019 lalu, perolehan suara Elviana merata di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Elviana sosok politisi perempuan Jambi yang memiliki Integritas, kapasitas, loyalitas serta popularitas dan juga elektabilitas. Bahkan malang melintang di Senayan mulai jadi Anggota DPR RI dan DPD RI dan kini masuk kembali sebagai Anggota DPD RI Periode 2019-2024 adalah sejarah baru sebagai politisi Jambi yang mampu menjabat 4 periode.

Elviana bukan “BUDAK” pendatang di Jambi. Masa kecilnya sering bermain dan menginap di Rumah Omnya di Telanaipura Kota Jambi di rumah (Alm) Sabran Ali SH pendiri ASM/STIE Jambi yang kala itu menjabat kepala inspektorat di Jambi.

Elviana Tahun 1992 menikah dengan Abang Kaspul orang Tebo yang masih ada hubungan keluarga dengan Elviana. Elviana jadi dosen UNJA Tahun 1993 tanpa test karena selama kuliah di IKIP Padang Elviana dapat beasiswa ikatan dinas.

Elviana masuk lulusan terbaik di angkatannya. Rumah Elviana ada 3 unit di Kota Jambi dan ke 3 anaknya Lahir dan besar di Jambi. Hingga tahun 2004 Elviana bersama keluarga pindah ke Jakarta karena Elviana terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Selama duduk sebagai wakil rakyat di Senayan, tentunya harus fokus untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah pemilihan, yakni Provinsi Jambi. Hal itulah yang telah dilakukan oleh sosok Politikus Perempuan ini dengan berbagai program pro rakyat yang selama ini dia diperjuangkan.

Perjalanan karir politik Elviana, berangkat dari calon legislative (Caleg) Pemilu 2004 lalu yang diusung oleh PDIP. Sebelum terjun ke dunia politik, Elviana seorang Dosen UNJA, ASM/STIE Jambi dari 1993-2004.

Perjalanan karier Politik Elviana duduk di Senayan yakni Tahun 2004-2009 Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Tahun 2009-2014 Anggota DPD RI, Tahun 2014-2019 Anggota DPR RI Fraksi PPP. Pada Pemilu 17 April 2019, Elviana terpilih sebagai Anggota DPD RI Periode 2019-2024, Bacaleg DPD RI Pemilu 14 Februari 2024. (J24-AsenkLeeSaragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar