Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Enggan Bicara Soal Politik, Anies Baswedan Berikan Kesan Keberadaan UMKM di Jambi



Jambi, J24- Sejak kunjungan ke Jambi, Rabu siang (26/7/2023) hingga hendak meninggalkan Jambi, Kamis (27/7/2023) siang, Anies Baswedan bakal calon presiden dari NasDem “ogah” bicara soal politik, termasuk soal Pencapresan dan bakal cawapres pilihannya serga lanjutan koalisi partai pengusung. Dari sejumlah pertayaan wartawan terkait Pencapresan, Anis Baswedan enggan memberikan komentar. 

Termasuk saat Anies Baswedan ditanya wartawan usai sarapan pagi di Pujasera Simpang Lampu Merah Jalan Gatot Sungroto, Jelutung, Kota Jambi, Kamis (27/7/2023). Anies Baswedan lebih memilih bicara soal kesannya bermalam di Kota Jambi dan bicara soal perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang cukup pesat di Kota Jambi.

“Sejak saya tiba di Kota Jambi, penyambutan warga begitu baik nian. Saya juga sudah bermalam di Kota Jambi. Pelaku UMKMnya ramah-ramah dan baik. Kulinernya juga enak-enak. Seperti pagi ini saya saraman Mie Celor dan Teh Taluak, enak sekali,” ujar Anies Baswedan. 

Anies Baswedan berharap pelaku UMKM di Jambi lebih berkembang lagi. Juga pelaku UMKM bisa mendapatkan modal pinjaman lunak dari lembaga pemerintah serta mempromosikan produk UMKM dengan baik. 

“Saya tadi bercerita dengan pemilik UMKM ini, sudah 60 tahun buka dan tetap eksis. Tentunya ini salah satu fakta bahwa UMKM di Kota Jambi berjalan dengan baik. Kesan saya untuk masyarakat Jambi, baik nian,” pungkas Anies Baswedan. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke Kota Jambi guna menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Rakernas APDESI) yang berlangsung 25-27 Juli 2023 di Kota Jambi. Anies tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu siang (26/7/2023).

Anies Baswedan tampak mengenakan “Lacak” penutup kepala khas Jambi yang sukses dipromosikan Zumi Zola saat menjabat Gubernur Jambi beberapa tahun lalu.

Santi (32) salah seorang warga Kebun Handil, Kota Jambi memberikan kesan kehadiran Anies Baswedan di Kopi Tiam Jelutung Kota Jambi. Menurutnya Anies Baswedan merakyat dan bersahaja. 

“Tadi saya kaget juga, tiba-tiba pak Anies masuk dan duduk satu meja dengan kami. Saya kira kami pindah meja, dan Pak Anies bilang tak usah. Saya melihatnya Pak Anies Gubernur DKI periode 2017-2022 itu sebagai sosok jujur, pintar, berwibawa, dan bermasyarakat. Ini baru pertama kali saya ketemu langsung sama Pak Anies, rasanya senang sekali. Tahi lalat yang di wajahnya manis dan pak Anies guanteng,” ujar Santi.

Kedatangan Anies ke Jambi dalam rangka menghadiri undangan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 di Jambi dan bakal calon presiden dari partai pengusung NasDem, PKS, dan Demokrat itujuga jadi pemateri dengan tema “Menjaga Desa Membangun Bangsa”, Pemaparan Konsep Pembangunan Desa di Indonesia” di Balairung Universitas Jambi, Rabu (26/7/2023) Pukul 13.30 WIB hingga 14.20 WIB.

Ikut mendampingi Anies Baswedan sarapan pagi di Pujasera Simpang Lampu Merah Jalan Gatot Sungroto, Jelutung, Kota Jambi, Kamis (27/7/2023) yakni Sekretaris DPW Partai NasDem Hasbi Anshory (Anggota DPR RI), Ketua PD V FKPPI Jambi John Harles Hutagalung dan Tina Sofa, owner “Tinamitra Jambi” brand tas berbahan kulit reptil di Kota Jambi.

Saat diminta Jambipos memberikan komentar soal kedatangan Anies Baswedan ke Kota Jambi, Tina Sofa enggan memberikan komentar. Pengusaha kerajinan kulit reptil berlalu meninggalkan wartawan. (J24-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar