Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Menhan Prabowo Subianto Hadiri Rakernas Punguan Simbolon Dohot Boruna Se Indonesia (PSBI) Ke 16

Prabowo Subianto 

Jakarta, J24 - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memuji kekuatan dan etos kerja suku Batak. Akibat karakter positif itu, selama ini muncul sejumlah tokoh Nasional berasal dari suku Batak Sumatera Utara.

Pujian Prabowo tersebut disampaikan saat ia memberikan sambutan dalam acara Rakernas Punguan Simbolon dohot Baruna se-Indonesia (PSBI) di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat Jum’at, 7/7/2023.
“Saya juga melihat suatu fenomena tentang orang Batak, orang Batak ini saya heran, kok juga di tentara begitu banyak orang Batak, rata-rata semua jagoan,” puji Prabowo.

Prabowo kemudian bercerita bahwa beberapa pahlawan nasional berasal dari suku Batak. Ia juga menyinggung tokoh pemimpin di pemerintahan saat ini, yang berasal dari sana.

“Saya lihat sejarah kita, ada TB Simatupang, ya kan, tokoh pada usia muda di Kepala Staf Perang, tangan kanan Jenderal Sudirman, AH Nasution, banyak kali dan memang ciri khas orang Batak di tentara itu fisiknya kuat,” sebut Prabrowo..

“Ini Pak Mahidin Simbolon jago tembak, jago fisik, orang-orang hebat semua. Faisal Tanjung, Luhut Binsar Pandjaitan,” sambungnya.

Selain itu, Ketum Partai Gerindra ini juga menyebut sifat orang Batak yang selalu berbicara apa adanya. Ia memuji etos kerja masyarakat Batak yang tinggi.

Dalam kesempatan itu, Prabowo tak lupa memberikan pesan kepada semua pihak untuk menjaga sikap toleransi. Ia meminta masyarakat mengingat asal-usul dan rekam jejak.

“Saudara harus bangga dengan silsilah latar belakang, mereka yang tidak mengerti asal - usul mereka kadang-kadang bingung dengan alam yang penuh dengan dinamika, persaingan, jadi kita harus selalu hormat dan bangga dengan orang tua, sesepuh, adat, asal usul kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon menjelaskan alasan mengundang Menhan Prabowo Subianto di acara Rakernas PSBI sebagai upaya merapatkan unsur pertahanan dari kalangan masyarakat.

“Ya, yang pertama kami PSBI yang pada hari ini berulang tahun ke-16 sebagai organisasi marga kekerabatan, menjadi bagian dari pertahanan negara dari unsur masyarakat. Kami memutuskan untuk mengundang Menhan RI Bapak Prabowo Subianto untuk memberikan pencerahan,” ungkap Effendi.
Dalam kesempatan itu, Effendi juga sempat menitip salam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Prabowo.

“Demikian Pak Menhan yang kami hormati, salam hormat untuk Bapak Presiden. Mudah-mudahan Insyaallah Tuhan berkenan kepada Bapak,” ujar Effendi Simbolon.
Anggota PSBI pun menyambut riuh pernyataan itu bahkan ada yang sempat meneriaki Prabowo sebagai presiden. (Berbagai Sumber, J24 - Fendi Sinabutar)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar