Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Panitia Pesta Gotilon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Tahun 2023 Dilantik

Panitia Pesta Gotilon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi tahun 2023 Poto Bersama dengan Pdt Marthin Sirait, S.Si.Teol. (Foto: Fendi Sinabutar)

Jambi, J24 - Tradisi Pesta Gotilon di Gereja HKBP adalah merupakan agenda tahunan yang tetap dilaksananakan setiap tahun. Pesta Gotilon ini merupakan pesta panen dan ucapan syukur jemaat atas segala berkat dari Tuhan yang telah di terima dari sepanjang tahun ini.

Jemaat juga sadar bahwa segala sesuatu yang dimilikinya adalah pemberian yang baik dan anugerah yang sempurna semata - mata bersumber dari Tuhan.

Tuhan tidak pernah menghambati akan berkat yang dicurahkan bagi manusia, cahaya sinar pagi di ufuk timur, hujan dan panas yang silih berganti dan banyak lagi. Dengan dasar itulah kita disadarkan untuk memberikan yang terbaik kepada Tuhan. 

Di dalam iman Kristen, persembahan tidak harus dimaknai sebuah kewajiban, sebab berkonotasi tuntutan legal. Artinya bila dilakukan atau tidak dilakukan akan berdampak yang baik dan yang tidak baik. 

Justru sebaliknya, persembahan lebih merupakan wujud atau ekspresi dari hati yang bersyukur atas kasih karuniah Allah yang melimpah. Dengan kata lain, kita memberi karena Allah sudah terlebih dahulu memberi kepada kita.

Setelah ibadah Minggu, 2 Juli 2023 pukul 8.00 WIB Panitia Pesta Gotilon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi dilantik, sebelum dilantik Sekretaris Huria St Uli Pasaribu, SH membacakan susunan kepanitiaan dengan Surat Keputusan Nomor: 127/02.6/D.25/R.1/H.1/VII/2023 dan susunan kepanitiaan adalah sebagai berikut: (Lihat Foto Dibawah)

Mewakili Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Pdt Marthin Sirait, S.Si.Teol menyatakan kepada seluruh panitia dihadapan Tuhan dan jemaat hari ini 2/7/2023 saudara bersedia dilantik sebagai Panitia Pesta Gotilon HKBP Jambi, mereka dengan hati yang tulus menjawab "Bersedia". 

Konsekuensinya saudara harus dapat menerima segala rintangan dan tantangan, tapi percayalah Tuhan akan memberkati saudara di dalam melaksanakan pekerjaan ini.

Ketua Umum CSt H Simalango, S.Pd mewakili panitia dalam kata sambutannya mengajak semua jemaat untuk melangkah bersama dan bergandengtangan bersama agar pelaksanaan maupun kegiatan Pesta Gotilon tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik.  (J24 - Fendi Sinabutar).






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar