Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PJ Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH Pamit Mundur Beri Sinyal Mau Maju Di Pilbup Muarojambi Tahun 2024

PJ Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH.

Muarojambi, J24
- Jabatan Bachyuni Deliansyah, SH, MH sebagai PJ Bupati Kabupaten Muarojambi (Bumi Sailun Salimbai) Provinsi Jambi berakhir pada Mei 2024 yang akan datang.

Meski masih lama, namun Bachyuni Deliansyah sudah minta maaf dan mohon undur diri. Hal itu disampaikan oleh Bachyuni saat menghadiri acara resepsi malam kenegaraan bersama Paskibraka dan Forkompinda Kabupaten Muarojambi.

Menurut alumni SMA 86 Jakarta ini, Agustus ini merupakan Agustus terakhir dia menjadi Pj Bupati Muaro, karena pada tahun 2024 yang akan datang, suami dari Faradillah Zahara ini tidak lagi menjabat sebagai PJ Bupati  Muaro Jambi.

"Saya minta maaf dan sekaligus berpamitan karena bulan Agustus 2023 ini merupakan moment terakhir bagi saya sebagai Pj Bupati, karena pada Bulan Mei tahun 2024 telah habis masa bakti saya sebagai Pj Bupati Kabupaten Muarojambi dan mudah-mudahan dapat bertemu kembali di tahun 2024," ujar alumni Universitas Krisnadwipayana Jakarta ini.

Ungkapan tersebut seolah mengisyaratkan jika dirinya akan maju pada Pilkada 2024 mendatang. Apalagi saat ini nama Bachyuni Deliansyah sudah harum di mata masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.

Saat ini, alumni Universitas Jambi jurusan Magister Ilmu Hukum ini kerap turun ditengah masyarakat. Jangankan siang hari, pada malam haripun jika masyarakat butuh, Bang Bayu sapaan akrabnya turun kelapangan.
 
Beberapa momen Bang Bayu yang memulai kariernya di Pemerintahan sebagai PNS di Kabupaten Merangin ini turun ditengah masyarakat pada malam hari, seperti penyelesaian sengketa masyarakat di Talang Duku yang memblokir jalan karena terganggu oleh aktivitas perusahaan. 

Selanjutnya di daerah  Kemingking juga  Bang Bayu pernah turun malam-malam dan termasuk beberapa kegiatan masyarakat lainnya di kawasan Muaro Jambi.

Selain itu, dirinya juga kerap turun meninjau infrastruktur yang rusak, seperti jalan, bangunan dan lain sebagainya. Menanggapi hal itu, Tokoh masyarakat Muaro Jambi, Masrul Arifin menyebut jika Bachyuni memang layak untuk naik menjadi Bupati yang dipilih oleh masyarakat.

Pemantauan Masrul Arifin, kinerja PJ Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah sangat baik ini ditunjukkan atas beberapa penghargaan baik lokal maupun Nasional.

"Program Muarojambi  Bergerak Mantap, saya menilai menunjukkan angka kepuasan Masyarakat sangat tinggi," ujar Masrul Arifin.

Anak dari mantan Bupati Muaro Jambi  itu menyebut jika mantan Kasubbag Bappeda Muaro Jambi ini juga berhasil dalam penanggulangan angka stunting, pencegahan karhutla maupun sektor kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama yang perlu mendapatkan apresiasi.

Dikatakan Masrul Arifin, "Regulasi pemerintah pusat saya rasa sudah jauh berjalan dengan baik. Ini menunjukkan kemampuan secara manajerial antara pimpinan dan kekompakan seluruh OPD . Disamping itu juga intensitas mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi ini dalam menyerap aspirasi masyarakat secara langsung sangat luar biasa dengan turun langsung dari Desa ke Desa di seluruh pelosok Kabupaten Muarojambi," imbuh tokoh masyarakat Muaro Jambi ini.

Dibawa kepemimpinan sang Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH, Kabupaten Muaro Jambi banyak melakukan inovasi yang berdampak bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat diantaranya : 1. Membentuk Forum Coorporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk secara bersama antara pemerintah dan dunia usaha membangun Kabupaten Muaro Jambi.

Selanjutnya 2. Membuat program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), guna percepatan penurunan angka Stunting di Kabupaten Muarojambi.

Dan 3. Merealisasikan Program Desa Smart Village Pertama di Indonesia serta 4.  Membangun Mall Pelayanan Publik (Coming soon).   

Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi mempunyai luas daerah 5.246 KM 2 berdiri pada tanggal 12 Oktober 1999, Ibu Kotanya Sengeti mempunyai 150 Desa, 5 Kelurahan 11 Kecamatan, Kabupaten Muaro Jambi dijuluki, “Bumi Sailun Salimbai”. (J24 - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar