Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Proyek BPDAS Jambi Diduga Babat Hutan Lindung di Kerinci

Proyek BPDAS Jambi Diduga Babat Hutan Lindung di Kerinci.

Kerinci, J24-
Seorang Jurnalis investigasi di Jambi menyebutkan ada dugaan pembabatan hutan lindung di Desa Sulak Kecil, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Pembabatan hutan lindung ini diduga modus dari proyek BPDAS Jambi. Jurnalis investigasi ini juga mengirimkan sebuah gambar hutan yang tengah dibabat.

"Kanti-Kanti yang di Kerinci, itu ada proyek dari BPDAS Jambi berlokasi di Sulak Kerinci, proyek itu namanya RHL (Rehabilitasi Hutan Lindung) yang berlokasi di Sulak Kecil. Tujuaa dari proyek tersebut untuk penanaman lahan yang gersang atau gundul. Tetapi terjadi kesalahan besar oleh kelompok RHL dengan cara membabat hutan lindung yang masih perawan," demikian Jurnalis investigasi itu mengabarkan informasi awal disalah satu group WA organisasi wartawan di Jambi, Selasa (1/8/2023). 

"Ini ada beberapa titik di Desa Sulak Kecil, ini fatal merusak hutan lindung di tanam kembali. Gambar ini diambil dari satelit. Konfirmasi ke Dinas Kehutanan Kerinci dan BPDAS Jambi. Kelompok RHL ada di Desa Air Terjun Desa Sulak Kecil," tambahnya. (J24/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar