Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Panitia Retreat Remaja Tinjau Lokasi Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi

Kiri: Fendi Sinabutar, Parlin Pasaribu, CSt Lubis, St SS Manalu, S.Th (Ketua Panitia), L Pasaribu, SH (Ketua Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi bersama istri boru Siregar.

Jambi, J24-
Retreat merupakan sebuah kegiatan sementara waktu untuk menjauhkan diri dari lingkungan sekitar atau sehari - sehari, kegiatan tersebut berhubungan dengan kerohanian. Dalam kegiatan retreat ini lebih banyak menghabiskan waktu untuk berdoa, memuji Tuhan, sharing dengan sesama, game dan sebagainya.

Remaja merupakan generasi gereja sangat membutuhkan kesegaran rohani  melalui siraman rohani maupun refresing. Kegiatan retreat menjadi pilihan yang baik agar para remaja dapat menghadapi lingkungan sekitar seperti keluarga, masyarakat dan gereja yang sedang dan akan terus berubah secara dinamis.

 Retreat Remaja HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi Tahun 2023 mengusung tema: ”Berakar, Bertumbuh dan Berbuah (Efesus 3 : 17). Remaja yang sedang mengikuti “Belajar Sidi (Marguru Malua”) mengadakan retreat di lokasi Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi Desa Pelempang Kecamatan Mestong Tempino Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi terhitung mulai tanggal 28/30 - September 2023 (Kamis s/d Sabtu).

Panitia Retreat Remaja tahun 2023 bersama pengelola Distrik Center, meninjau lokasi  persiapan diadakannya retreat tersebut Kamis, 14 September 2023. Melihat kondisi yang ada bahwa kegiatan retreat layak diadakan di Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi, dengan catatan aula gedung Pertemuan Serbaguna dan fasilitas lainnya harus dibersihkan dan dirapikan.

Ada beberapa kontainer penginapan yang memiliki AC ukuran  besar yang menampung 30 orang sebanyak 4 dan ukuran sedang  2 dapat menampung 15 orang, penerangan ada genset, untuk air memiliki sumur bor, kamar mandi dan memiliki beberapa gazebo.

Terlihat Lokasi Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi yang luasnya 12.2 Ha dan telah memiliki Status Hak Milik Sertifikat No: 126 tersebut nyaman, asri  dan udaranya sejuk, ditumbuhi pepohonan yang rindang. Sementara gedung Pertemuan Serbaguna yang luas dapat menampung ratusan orang berada dipebukitan, sejauh mata memandang di sekelilingnya begitu indah dan menakjubkan.

Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi yang mempunyai Visi “HKBP Distrik XXV Jambi menjadi berkat bagi warga Jemaat dan bagi masyarakat” dan Misi: 1. Meningkatkan kepedulian terhadap sesama , 2. Mengkatkan kualitas SDM Jemaat dan 3. Meningkatkan kemandirian wara Jemaat dalam berbagai bidang, perlu penanganan secara serius dan diharapkan semua pihak jemaat HKBP agar berperan di dalam memberikan bantuan terlebih materi.

Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi apabila dikelola secara professional  dapat dipergunakan sebagai Wisata Rohani, Pembinaan generasi muda agar tangguh, Kebaktian Padang , Rapat Kerja, Sinode Distrik, Konvensi, Rekreasi, Pemancingan karena dilokasi ini terdapat sungai yang airnya terus mengalir  dan lain sebagainya, tinggal lagi bagaimana perhatian Distrik HKBP XXV Jambi. (J24 Fendi Sinabutar). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar