Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dulu Parlemen Jalanan, Kini Febby Timur Siagian Maju Caleg DPRD Kota Jambi Lewat PSI


Jambipos, Jambi
-Dari sebanyak 656 calon legislatif (DCS) dari 17 Partai Politik peserta Pemilu akan merebut 45 kursi DPRD Kota Jambi pada Pemilu 14 Februari 2023 mendatang, ada seorang caleg yang cukup dikenal sebagai "parlemen jalanan" aktivis sejati. Dari 451.723 pemilih Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Kota Jambi, sudah sepatutnya ada aktivis sejati yang mewakili di dewan.

Dikalangan Jurnalis, aktivis, pejabat dan pegiat LSM, dia dikenal dengan sebutan "Jend". Sebutan Jend kerap dialamatkan padanya karena selalu jadi panglima lapangan dalam melakukan aksi, meski dengan seorang diri.

Nama sebutan Jend itu adalah Febby Timur Siagian SPd, kerap namaya dituliskan Febrie Timoer. Dalam sebuah baliho di wilayah Jambi Selatan, yakni di simpang Jerambah Bolong, tampak menarik perhatian. Ada terpampang wajah sesosok aktivis pergerakan yang kerap melakukan aksi atas ketidakadilan yang terjadi di tengah masyarakat.

Aktivis pergerakan itu adalah Febby Timur Siagian, yang akrab disapa dengan sebutan Jend. Siapa yang tidak mengenal sosok Jend yang merupakan seorang aktivis pergerakan yang kerap turun aksi kejalan menyuarakan ketidakadilan dan ikut mengambil langkah dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan bagi masyarakat.

Diketahui dari daftar calon sementara (DCS), Febby Timur Siagian atau Jend, akan maju melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai calon anggota DPRD Kota Jambi Nomor Urut 3 Daerah Pemilihan (Dapil) V Kecamatan Jambi Selatan – Pall Merah. Dapil 5 meliputi Kecamatan Jambi Selatan dan Kecamatan Paal Merah Dapil dengan kuota 12 kursi.

Penulis sempat terkejut dan tidak menyangka bawasannya Febby Jend turut dalam pencalegkan lewat PSI. "Ya saya maju lewat PSI untuk DPRD Kota Jambi. Kapan kita bisa jumpa Lae," ujar Febby Timur Siagian kepada Penulis baru-baru ini.

Aktivis dan jurnalis Jambi juga mengapresiasi langkah bang Jend (Febby Timur Siagian) maju sebagai Caleg. Agar bisa menyuarakan aspirasi rakyat lewat dewan, bukan lagi aksi jalanan.

Dalam balihonya juga tertulis slogan “Suar Kaum Pergerakan di Panggung Dewan Perwakilan” sebagai pesan bahwa ia akan membawa suara dan aspirasi masyarakat ke panggung politik.

Dalam gambar baliho yang terpampang, juga terlihat ekspresi serius dan penuh semangat dari Jend (Febby Timur Siagian) mencerminkan tekadnya untuk menciptakan perubahan yang lebih baik. Dengan jiwa aktivis yang dimiliki Febby Timur Siagian, akan membuat DPRD Kota Jambi lebih berwarna dalam menyuarakan aspirasi rakyat.

Seperti diketahui, tahapan Pemilu 2024, pengumuman DCS 18 Agustus 2023 dan pencermatan rancangan DCT dilakukan pada 24 September 2023 sampai 3 Oktober 2023. Kemudian penyusunan dan penetapan DCT pada 4 Oktober 2023 hingga 3 November 2023. Dan pengumuman DCT dilaksanakan 4 November 2023. Pencoblosan 14 Februari 2024. (JP-Asenk Lee Saragih)

Video Salah Satu Aksi Demo Febby Timur Siagian

 
Aksi "Jend" Febby Timur Siagian saat unjuk rasa.

Berita Terkait Aksi-Aksi Jend Febby Timur Siagian Saat Melakukan Pergerakan





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar