Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gubernur se-Indonesia Bakal Ikut Rakornas APPSI di Jambi, Bahas Pemilu dan Pilkada 2024

Gubernur Jambi Al Haris didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Provinsi Jambi, Drs. Ariansyah, M.E ( kanan).

Jambi, J24-
Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah bagi seluruh gubernur di Indonesia untuk pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2023. Seluruh gubernur tersebut akan membahas soal pemilu dan UU ASN yang baru disahkan.
 
"Ya nanti kita akan lihat lagi. Nanti itu kita akan bicarakan lagi dengan Pak Mendagri soal isu apa yang akan di bahas nanti di Rakornas APPSI ini. Tetapi yang jelas isu pertama yang kita bahas ini soal netralitas ASN jelang pemilu serta UU ASN yang sudah di sahkan," kata Gubernur Jambi Al Haris, Selasa (10/10/2023).

Pertemuan para gubernur yang tergabung dalam APPSI ini akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2023. Kegiatan ini juga bertepatan dengan acara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional ke-XXVII pada 30 Oktober 2023.

"Yang jelas dalam rakornas ini kita juga bukan bahas soal pemilu saja ya ada juga soal inflansi. Nanti kita coba hubungi pihak Mendagri untuk isu-isu yang akan kita bahas nanti," ujar Gubernur Jambi Al Haris selaku Ketua Umum APPSI.

Al Haris berharap APPSI dapat mengawal kebijakan pemerintah pusat bersama semua gubernur di Indonesia. Dia juga ingin memberikan rekomendasi ke pemerintah pusat untuk kepentingan pemerintah daerah di Indonesia.

Kebijakan daerah itu misalnya mengajukan ke pemerintah pusat untuk dana bagi hasil (DBH) sawit. "Intinya nanti saat rakornas APPSI bagi gubernur seluruh Indonesia itu tentunya tentang yang urgent," sebut Al Haris.(J24-Red)  

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar