Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kenangan Manis Yang Tak Dapat Dilupakan Selama Retreat Remaja HKBP Jambi Tahun 2023

Tim Konsumsi Retreat Remaja HKBNP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi.

Jambi, J24
-Berbagai kenangan yang tak dapat dilupakan sepanjang masa selama mulai terbentuknya Panitia Retreat Remaja yang serba mendadak ibarat makanan seperti instant, namun Puji Tuhan pelaksanaannya berjalan sesuai yang diharapkan, yang walaupun ada riak - riak kecil, tetapi dapat dilalui dengan penuh kesuksesan.

Penulis sangat salut dan angkat jempol melihat seluruh panitia yang terlibat mulai dari seksi Perlengkapan bersama Naposo tanpa dikomandoi  mereka bertanggungjawab mengantar perlengkapan (27/9/2023) yang dibutuhkan selama retreat berlangsung di Distrik Center HKBP Distrik XXV Jambi Desa Pelempang Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi.


Trip terakhir membuat Penulis tidak dapat melihat dan mengabadikan peserta retreat sampai di tujuan, bagaiman tingkah laku mereka ketika turun dari mobil truk mengangkat  barang - barangnya dari Mobil Truk ke aula Distrik Center tersebut.

Hal itu dapat kita maklumi, betapa tidak karena mereka selama ini bermukim di daerah Kota  ibaratnya anak kota mengungsi ke daerah pedesaan yang jauh dari tengah hingar bingarnya mal kota, dengan perlengkapan yang serba ada. Majalah Holong Onlie yakin ketika mereka menjinjing tasnya kalau diabadikan pasti lucu dan menarik.

Mobil truk yang mengangkut mereka sebanyak 6 (enam) unit dari milik HKBP 1 (satu) unit, dari Satuan Brimob Polda Jambi sebanyak 2 (dua) unit dan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi 3 (tiga) unit.

Selama tiga hari berlangsung retreat remaja 28 - 30 September 2023 terlihat para peserta, saling tegur sapa, kesopanan dan ketaatan mereka perlihatkan terlibih kepada para konselor yang selalu membimbing mereka, membina dan mengarahkan yang telah dibagi dalam kelompok - kelompok. Kiranya bimbingan, binaan dan arahan dari time konselor, narasumber yang handal selama retreat dapat peserta terapkan di dalam kehidupan sehari - hari.

Retreat Remaja ini dibagi sebanyak 10 kelompok setiap kelompok 1 orang konselor, kelompok 1 konselornya Merry Marpaung, kelompok 2 konselornya Siska Silaen, kelompok 3 konselornya Cristina Malau, kelompok 4 konselornya Regina Purba, kelompok 5 konselornya Christine Manalu, kelompok 6 konselornya Steven Purba, kelompok 7 konselornya Sarah Simangunsong, kelompok 8 konselornya Kevin Simangunsong, kelompok 9 konselornya Nicholas Simanjuntak dan kelompok 10 konselornya Debora Simatupang.

Sementara narasumber AKBP. Dr. Dadang Djoko Karyanto, S.IP,SH, MH dari Polda Jambi dengan materi “Etika Pergaulan dan Wawasan Kebangsaan”,  Verawati, S.Sos.I Sub Koordinator bidang P2M BNN Provinsi Jambi dengan materi “Bahaya Narkoba”.

Selanjutnya Pdt. Marietta FJ Simanjuntak, S.Th, MA, M.Th dengan materi “Berakar, Bertumbuh dan Berbuah” dari Bandung Jawa Barat, Prof. Dr. Dompak MT. Napitupulu, M.Sc Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Jambi dengan materi “Motivasi Belajar dan Bekerja Pemuda Zaman Now” dan Pdt. Pestanatalia Silaen, S.Th, MA dengan materi “Tanggungjawab Bergereja”.

Time Keeper yang selalu memegang Toa dan keliling memonitor para peserta dan tepat pada waktu yang telah dijadwalkan (rundown kegiatan) semisal bangun pagi, saat teduh, olahraga, sarapan, persiapan pribadi (mandi), coffee break, ice breaking, makan siang dan  makan malam, Time Keeper memberitahunya.

Seksi perlengkapan sekaligus yang bertugas penjemputan konsumsi maupun pemateri atau narasumber mereka tanpa lelahnya selalu siap tanpa dikomando tetap mengalir dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Selanjutnya seksi konsumsi memiliki peran yang sangat penting dalam penyelenggaraan suatu acara, berhasil suksesnya suatu acara berada ditangan seksi konsumsi, karena merekalah yang selalu siap ketika waktu sarapan pagi, coffe break, ice breaking, makan siang dan makan malam melayani. Melayani sebanyak 200 orang selama 3 hari Retreat Remaja berlangsung.

Terlihat seksi konsumsi begitu telatennya dan penuh dengan kasih melayani para peserta retreat, mereka dengan sigap dan tetap solid, tiada kelelahan terlihat diantara mereka, namun tetap semangat dan semangat dan kompok.

Kiranya kekompakan dan kerjasama yang baik yang mereka perlihatkan selama retreat berlangsung tetap abadi dan diingat sepanjang masa, banyak kenangan manis dalam pelayanan tercipta selama retreat ini  ibaratnya “Kemesraan ini janganlah cepat berlalu”. (Catatan Redaksi Oleh Holong Online Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar