Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Koptan Mandiri Desa Purwodadi, Duduki PT Tri Mitra Lestari

Hari Ini Koptan Mandiri Desa Purwodadi,  Duduki  PT Tri Mitra Lestari.

Tanjabbar, J24-
Dengan penjagaan aparat hukum, ratusan anggota Kelompok Tani Mandiri Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi hari ini Senin ( 27/11/2023) menduduki lahan PT Tri Mitra Lestari di Desa Purwodadi.

Pendudukan PT Tri Mitra Lestari oleh Kelompok Tani Mandiri ini di duga karena tidak ada kejelasan  kesepakan antara pihak Kelompok Tani dengan pihak Perusahaan  tentang ganti rugi lahan milik Kelompok Tani yang berjumlah sekitar 550 hektar yang di duga di srobot oleh PT Tri Mitra Lestari sejak beberapa tahun yang lalu.

Ngadimin, atau yang akrab di panggil mbah ngadimin Ketua Kelompok Tani Mandiri  saat awak media mengkonfirmasi melalui telp selulernya pagi ini Senin (27/11/2023) mengatakan, bahwa kelompoknya  Koptan Mandiri pagi ini sepakan mengafakan demo pendudukan wilayah PT Tri Mitra Lestari. 

Hal ini di lakukakn karena sudah bertahun tahun perundingan tentang ganti rugi lahan kelompoknya yang di srobot oleh perusahaan sampai hari ini belum ada titik terang.

"Hari ini terpaksa kami seluruh Kelompok Tani Mandiri sepakat menduduki  PT Tri Mitra Lestari, karena tanah kelompok tani kami di srobot oleh perusahaan  sudah bertahun tahun lamanya sampai sekarang belum ada kejelasan ganti ruginya, dan kami berharap pihak DPRD Kabupaten maupun Provinsi  sebagai wakilnya rakyat bisa membantu penyelesaian masalah ini," ungkap Mbah Ngadimin.

Di tanya apakah maslah ini sudah di sampaikan ke pihak pemerintah Kabupaten Tanjabbar, Mbah Ngadimin mengatakan  sudah berkali kali kami nemui  pak Bupati tapi jawaban Bupati mengambang tidak ada kejelasan, terkesan Bupati tidak berpihak ke rakyat. Kemaren kami di suruh nemui Sekda, tapi juga tidak ada penyelesaian. Tambahnya.

Sementara Dedek, Humas PT Tri Mitra Lestari saat di konfirmasi awak media melalui telp dan whatsapp tidak menjawab serta tidak membalas whatsapp dari awak media. (J24-Rel/CR-Heru)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar